Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Ini, Datsun GO Mulai Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 17/03/2014, 17:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Motoring

New Delhi, KompasOtomotif — Dua tahun setelah CEO Renault Nissan, Carlos Ghosn, mengumumkan reinkarnasi merek Datsun pada Maret 2012, Datsun India mengatakan bahwa unit pertama mobil harga terjangkau itu akan dikirimkan ke konsumen mulai pekan ini. Secara simbolis, kunci mobil akan diserahkan dalam perayaan yang digelar pada 19 Maret nanti. Pada gelaran tersebut, harga resmi hatchback Go akan diumumkan.

Setelah itu, Go akan dipasarkan ke lebih dari 120 dealer di India. Sama seperti di Indonesia, sebagian besar penjualan dijalankan dengan menumpangjaringan pemasaran Nissan. Sejak resmi diperkenalkan pada Juli tahun lalu, banderol Go dijanjikan di bawah 400.000 rupee atau sekitar Rp 74,2 juta.

Go ditargetkan terjual 200.000 unit per tahun di India. Dengan begitu, posisinya langsung menantang dominasi mobil kompak lain, seperti Suzuki Alto dan Hyundai i10. Keduanya menguasai lebih dari 60 persen pangsa pasar India.

Langkah selanjutnya, memperkenalkan varian konsep sedan di Rusia pada 4 April, kemudian versi MPV, Go+, di Indonesia. Masih ada amunisi lain, yakni crossover Redi-Go, yang tampil perdana di Delhi Auto Show 2014, dan masih berstatus konsep. Vincent Cobee, Global Head Datsun, pernah mengungkapkan bahwa dalam 3 tahun, Datsun akan menawarkan 7 model di empat negara yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com