Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konfirmasi Model Datsun buat Rusia

Kompas.com - 14/03/2014, 15:48 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Moskow, KompasOtomotif - Kondisi politik yang berkecamuk antara Rusia dan Ukraina, ternyata tidak menyurutkan niat Datsun untuk menghadirkan model perdana di Rusia.  “World Premiere” model konsep sedan akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Rusia pada 4 April 2014. Hal ini sekaligus menandakan Rusia sebagai pasar ketiga setelah India dan Indonesia.

Wroom.ru Penampakan Datsun Sedan dijepret di Rusia.

Dari desain sketsa yang dirilis, nampak kemiripan dengan versi produksi yang pernah tepergok dan disiarkan media Rusia awal Februari lalu. Disebutkan arah rancang mengikuti filosofi global, menghadirkan pengalaman mengemudi baru, ketenangan pikiran, dan harga kompetitif sejak pembelian hingga perawatan.

Tidak ada detail lain yang dijelaskan, kabar yang masih belum dikonfirmasi yakni menggunakan platform Lada Granta. Aliansi Renault-Nissan (induk Datsun) memiliki saham dominan dalam perjanjian kerja sama dengan AvtoVAZ (induk Lada). Dengan kata lain, AvtoVAZ kepunyaan Renault-Nissan, itu yang membuat Datsun dan Lada bersaudara.

Wroom.ru Tampak belakang, lampu mirip kepunyaan Go dan Go .

Pengembangan model sedan dilakukan di Rusia, tim insinyur internasional menjulukinya “Abad 21 Datsun buat Rusia”. Keunggulan model terbaru ini terletak pada akses, kehandalan, dan daya tahan. Sama seperti sebelum meluncur di kedua negara sebelumnya, website resmi khusus Rusia telah dibuat untuk menampilkan penghitungan mundur dan streaming saat debut. 

Berikut video sketsa Datsun sedan untuk Rusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com