Jumat, 25 April 2014

Otomotif


Peminat Scoopy FI Terus Bertambah

Penulis: Agung Kurniawan | Sabtu, 16 Februari 2013 | 17:07 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : KompasOtomotif | Author : Agung Kurniawan

Indraputra (kedua kiri) dan Armand saat peluncuran nasional di Bandung

Bandung, KompasOtomotif - Baru diluncurkan secara nasional, hari ini (16/2), peminat Scoopy FI terus bertambah.Armand G Imanto, GM Penjualan dan Pemasaran PT Daya Adicipta Mustika (Pemasar Utama Honda Jawa Barat) mengatakan, sambutan positif ditunjukkan dari konsumen di Bandung. Di Jawa Barat sendiri, peluncuran dilakukan beberapa hari setelah Jakarta, dua pekan lalu (6/2).

"Sampai saat ini, jumlah pesanan sudah mencapai 500 unit lebih. Sekarang tinggal menunggu distribusi, baru dilepas ke konsumen," komentar Armand di Bandung, hari ini.

Armand menjelaskan, sepanjang tahun lalu total penjualan Honda di Jawa Barat tercatat 730.855 unit, naik dari 2011 hanya 721.972 unit. Komposisinya didominasi skutik dengan cakupan 65 persen dan paling banyak Beat dan Vario Techno 3.500-4.000 unit per bulan.

Disusul bebek 22 persen dan sisanya sport 13 persen. "Scoopy salah satu model yang populer dan kami optimis bisa mendongkrak penjualan lebih baik lagi," beber Armand.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM menambahkan, meski tidak dominan, peminat Scoopy secara nasional cukup besar. Dari total penjualan skutik Honda 2,86 juta unit tahun lalu, 3,5 persennya disumbang oleh Scoopy. Penjualan terbesar masih di Jakarta sampai 25 persen, dan Jawa Barat kedua. Sepanjang tahun ini, Scoopy FI ditargetkan terjual 15.000 unit per bulan.

"Tahun lalu, pangsa pasar Scoopy di segmen skutik retro mencapai 62 persen. Tahun ini kami coba dongkrak menjadi 70 persen sampai," tutup Ahmad Muhibbudin, Manager Corporate Communications AHM. 


Editor : Bastian