Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Produksi RC213V MotoGP Edisi Terbatas

Kompas.com - 20/11/2012, 15:16 WIB

London, KompasOtomotif — CEO Honda, Takanobu Ito, memberi konfirmasi bahwa sepeda motor balap di arena motogp, yakni RC213V, akan hadir dalam versi jalan raya, begitu tulis Autoevolution, Selasa (20/11). Meski belum diungkapkan harganya, tetapi Dave Hancock, Kepala Perencanaan Produk dan Pengembangan Bisnis Honda Motor Eropa, memberikan estimasi banderol antara 110.000-125.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,05 - Rp 1,2 miliar.

Luar biasa mahal. Memang, karena sepeda motor ini nantinya diproduksi sebagai edisi terbatas. Tentu, RC213V versi streetbike ini akan diburu para kolektor seperti Jay Leno atau penggila sportbike. Ada bocoran lain, diproduksi terbatas karena (mungkin) ada komponen atau jeroan yang dipakai pada motor balap itu akan diandalkan di kancah World Superbike Series.

Makanya, informasi soal mesin yang dipakai pada RC213V versi jalan raya ini belum terungkap. Apakah tetap mengikuti teknologinya yang V4 DOHC berkapasitas 1,0 liter dengan tenaga maksimum 228PS atau mesin baru yang diambil dari model sportbike yang saat ini beredar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com