Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Express" Bodi & Cat Auto2000 hanya 8 Jam

Kompas.com - 05/04/2012, 14:59 WIB

 Jakarta, KompasOtomotif - Bagi pemilik Toyota yang supersibuk dan kebetulan bodi mobil lecet atau penyok, tidak perlu lagi  panik! PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000), kini menyediakan layanan khusus "Express Body & Paint", perbaikan bodi hanya dalam 8 jam.

Kendati demikian, Auto2000 tetap memberikan catatan, kerusakan yang terjadi pada mobil bersifat ringan seperti baret, penyok kecil dan bergelombang. "Kerusakkan yang dialami mobil maksimal tiga panel," komentar Brantas Manunggal, Kapala Bengkel Body and Painting Auto2000 cabang Ciledug, di sela Workshop Jurnalis "Quality for Customer Satisfaction in Body Paint Process" di Bekasi, 4-5 April 2012.

Dijelaskan, meski singkat, Auto2000 Bodi dan Cat memastikan perbaikan eksterior kendaraan pada bengkel resmi punya standar internasional. Pengerjaan dilakukan dengan tingkat ketelitian maksimum. "Pemilihan cat di Auto2000 juga punya toleransi sangat tinggi sampai 95 persen," jelas Surono, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi.

Ditambahkan, ketebalan dempul yang diperbolehkan selama perbaikan hanya 1 milimeter agar bisa diratakan sesuai dengan kondisi permukaan semula. "Bengkel kami berupaya memberikan kualitas layanan terbaik bagi konsumen," papar Suratman, Manajer Servis Auto2000 Sunter.

Lebih mahal
Dari skema konsumen bengkel Bodi dan Cat Auto2000 se-Jabodetabek didominasi oleh pelanggan asuransi sampai 74 persen, 14 persen (tunai) dan 18 persen taksi. Dari segi harga, layanan Auto2000 relatif lebih tinggi ketimbang bengkel  perbaikan bodi dan cat lainnya.

"Untuk harga pengerjaan satu panel ditempat kami sekitar Rp 700.000 - 800.000. Sedangkan di bengkel umum sekitar Rp 500.000-an," lanjut Brantas. Perbedaan harga karena pemilihan material dengan kualias lebih baik. "Untuk jasa relatif tak berbeda banyak," lanjut Brantas.

Dijelaskan pula, Auto2000 Bodi & Cat menerima perbaikan untuk seluruh model Toyota semua tahun produksi baik yang dipasarkan oleh ATPM maupun importir lokal di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com