Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru BRZ Raih Predikat Aman IIHS

Kompas.com - 04/08/2014, 11:35 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Subaru BRZ 2014 mendapat sertifikasi keamanan, setelah meraih Top Safety Pick versi Insurance Institute of Highway Safety (IIHS). Kembaran Toyota 86 ini sukses melewati serangkaian pengujian tabrakan.

Subaru BRZ yang diuji bersamaan dengan Scion FR-S, meraih peringkat utama dengan kategori "baik". Pengujian yang dilakukan melihat efek dari termasuk tabrak depan, samping dan juga menguji atap mobil.

Ini adalah kali pertama sedan sport coupe ini menjadi sasaran evaluasi, sejak perdana diluncurkan pada 2012 lalu. IIHS juga mencatat parameter anti-kecelakaan, berdasarkan teknologi yang ditawarkan, dan diuji dengan pengetesan di kecepatan tinggi.

"Menyenangkan melihat BRZ bisa membuktikan sebagai mobil sport yang aman. Subaru merancang BRZ yang menawarkan kenikmatan dan keselamatan mengemudi," ujar Presiden dan CEO Subaru Amerika Serikat Thomas Doll, seperti dikutip Leftlanenews, Senin (4/8/2014).

Mendapat sertifikasi keamanan dari IIHS, membuat BRZ kini bergabung dengan model lain Subaru seperti, Forester, Legacy, Outback dan WRX yang sudah lebih dulu dinyatakan aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com