Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Garap Model Bermesin 500 dan 800 Cc

Kompas.com - 06/02/2014, 16:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Overdrive

New Delhi , KompasOtomotif - Setelah menuai sukses berupa rekor penjualan tahunan berkat kehadiran model bermesin kecil, seperti 390 Duke dan RC390, KTM kini menyatakan ingin menambah model di segmen menengah. CEO KTM, Stefan Pierer mengatakan, sepeda motor dengan mesin kembar sejajar, 500 dan 800 cc, sedang dikerjakan. Paling cepat, dikenalkan pada 2017.

Mirip Harley-Davidson dengan Street 750, pabrikan asal Austria itu juga menilai pasar India memiliki potensi besar sekaligus berpeluang dijadikan basis produksi. Pierer mengindikasikan kedua model terbaru tersebut akan diproduksi di sana. Alasannya jelas, biaya impor yang tinggi “memaksa” perakitan lokal sebagai jawaban terbaik meminimalisir biaya produksi.

Pierer menambahkan, kedua model menengah ini merupakan jawaban untuk konsumen yang tidak bisa mendapatkan 690 SMC supermoto dan 690 Duke yang absen di India.

Selain model  500 dan 800 cc, KTM juga dikabarkan tengah mengerjakan platform baru berdarah off-road dengan mesin RC. Akan datang dua model basik, off-road dan rekreasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com