Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian HBD 2024 Dihadiri 31.770 Pengguna Motor Honda

Kompas.com - 27/10/2024, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor


KLATEN, KOMPAS.com – Rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2024 yang digelar di empat pulau, yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Klaten, Jawa Tengah yang jadi puncaknya, berhasil menyatukan sebanyak 31.770 pengguna motor Honda.

Dalam pelaksanan ke-13 kalinya, HBD tahun ini mengusung tema “Soundtrack of Brotherhood”, yang memiliki makna menyatukan lintas generasi pengguna sepeda motor Honda dalam merayakan kebersamaan.

Tahun ini, HBD menyatukan bikers Honda dari ribuan komunitas dari seluruh Indonesia. Pengunjung juga dapat melihat langsung ragam produk matik besar Honda yang ditemani jajaran sepeda motor Honda lain, beragam apparel dan aksesoris resmi sepeda motor Honda.

Baca juga: 3 Modifikasi Motor Honda Terbaik Juara Nasional HMC 2024

Ajang HBD di Klaten yang menjadi puncak acara, melengkapi tiga gelaran yang telah hadir sebelumnya sejak awal Oktober 2024. Diawali di Pulau Sumatera pada 5 Oktober di Alam Mayang, yang mendatangkan 2.176 bikers.

HBD final Klaten 2024AHM HBD final Klaten 2024

Selanjutnya, HBD berlanjut menyapa 3.485 bikers di Pulau Kalimantan yang digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru. Gelaran ketiga digelar Pulau Sulawesi di Pantai Akkarena, Makassar yang berhasil menghadirkan 3.952 bikers.

Puncaknya, HBD di Klaten, Jawa Tengah dengan dukungan Astra Motor Yogyakarta pada 26 Oktober 2024 berhasil disambangi 22.157 bikers dari berbagai daerah dan komunitas bersatu di Indonesia.

HBD 2024 juga jadi momen pencinta PCX merayakan kebersamaan, salah satunya seperti yang dilakukan 1.600 bikers Honda PCX di Sulawesi Selatan dan Yogyakarta saat touring menikmati ragam area wisata sebelum menuju gelaran HBD.

Baca juga: Produsen Ban FDR Meriahkan Honda Bikers Day 2024

Untuk touring PCX di Jawa, para bikers Honda PCX touring bersama menikmati keindahan kota Yogyakarta sebelum berkumpul dengan puluhan ribu bikers lainnya pada puncak gelaran HBD 2024.

Honda Bikers Day 2024 di KlatenAHN Honda Bikers Day 2024 di Klaten

"Selama 13 tahun, Honda Bikers Day menjadi wadah silaturahmi puluhan ribu bikers di Tanah Air yang merayakan kecintaan terhadap motor Honda, sekaligus memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam suasana yang hangat dan penuh kegembiraan. Kecintaan terhadap sesama juga tertuang dalam keberagaman kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ucap General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya, di Klaten, Minggu (27/10/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau