Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Hyundai Santa Fe, Tampil Klasik Layaknya Defender

Kompas.com - 27/10/2024, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini meluncurkan generasi terbaru dari Hyundai Santa Fe. Sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini dibanderol mulai Rp 699 juta sampai Rp 784 jutaan.

Berstatus mobil baru, biasanya akan sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, tak sedikit yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Hanif melalui akun Instagram pribadinya bernama @hansautoworks. Sang ilustrator membuat tampilan Santa Fe tampak lebih klasik dengan ubahan sederhana.

Baca juga: Akhir Tahun, Hyundai Tak Mau Perang Diskon

Bagian fascia masih mempertahankan desain Santa Fe, dengan tampilan gagah dan futuristis, dengan lampu utama yang berbentuk huruf H serta overfender yang menonjol.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hanif Autoworks (@hansautoworks)

Hanya saja pada bagian depan sang modifikator digital menghilangkan lambang “H” di kap mesin dan menggantinya dengan tulisan hyundai pada bagian grill.

Selain itu, aksen warna putih disematkan di beberapa bagian bodi, seperti bumper depan, handle pintu samping, dan atap untuk memberikan kesan klasik.

Berlanjut ke bagian samping, tidak ada ubahan yang signifikan. Sang ilustrator hanya menyematkan pelek putih milik Land Rover Defender country edition sehingga tampak lebih gagah dan berisi.

Baca juga: Asuransi TPL untuk Pihak Ketiga, Bisa Menanggung Kerugian Apa Saja?

Hanif juga menambahkan aksesori box tambahan di bagian samping layaknya pada mobil Defender. Aksesori tersebut juga menambah kesan petualang pada SUV bongsor ini.

Secara keseluruhan, modifikasi bergaya klasik garapan @hansautoworks ini cukup menarik dan bisa dijadikan acuan bagi Anda pemilik Santa Fe yang ingin tampil beda dari pada yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau