Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Modifikasi Motor Honda Terbaik Juara Nasional HMC 2024

Kompas.com - 27/10/2024, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

KLATEN, KOMPAS.com – Final kompetisi Honda Modif Contest (HMC) 2024 yang berlangsung dalam puncak Honda Bikers Day (HBD) di Klaten, Jawa Tengah, sukses melahirkan karya-karya modifikasi sepeda motor Honda baru dari beragam wilayah.

Mengusung tema #RIDECREAT10N, total sebanyak 1.145 karya modifikasi dari seluruh modifikator Indonesia yang diseleksi PT Astra Honda Motor (AHM). Dari jumlah tersebut, hanya terpilih 81 karya finalis yang diadu dalam ajang final battle HMC 2024.

Hasilnya, terpilih tiga karya modifikasi terbaik yang menjadi juara nasional dari tiga kategori berbeda yang dikompetisikan. Pertama Lutfia Fasichin untuk kategori Matic & Cub dengan rombakan Honda ADV 150 bertema Dasa Muka.

Firdaus dengan karya CBR 250RR jadi juara nasional di segmen sport dengan Honda CBR 250RR. Sementara pada kelas Free for All (FFA), dimenangkan builder asal Malang, Vulla Hendrata, dengan karya kustom Honda GL Max dengan tema boardtracker.

Baca juga: Kenalan dengan Primbon, Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2024

Tiga juara nasional HMC 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Tiga juara nasional HMC 2024

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, kontes modifikasi motor Honda terbesar yang digelar secara konsisten ini merupakan wujud komitmen AHM dalam memfasilitasi kreativitas dan ekspresi modifikator Tanah Air yang inspiratif.

"Kebersamaan kami secara konsisten mendampingi dan mendukung karya modifikator Tanah Air merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Ajang modifikasi Honda Modif Contest diharapkan tidak hanya menjadi ajang adu kreasi yang inspiratif, namun juga melahirkan karya yang menjadi identitas modifikasi Indonesia," ujar Andy di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024).

Seperti biasa, selain mendapatkan uanh tunai, para jawara HMC juga akan mendapatkan pembinaan dan memiliki kesempatan jadi modifikator Honda Dream Ride Project (DRP) yang didampingi mentor modifikator profesional Indonesia.

Baca juga: Modifikasi Honda Astrea Prima Bergaya Vespa Klasik

Ajang final battel HMC 2024 dihiasi deretan karya modifikasi motor Honda terbaik dari sembilan kota, yakni Medan, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Manado, dan Makassar.

Untuk tahun ini, ada sembilan kelas utama yang dikompetisikan, yakni All Sports, Matic and Cub Community Touring, Sport Community Touring, dan Show Off untuk sepeda motor produksi di atas tahun 2006, serta dibuka juga kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance.

Tiga juara nasional HMC 2024AHM Tiga juara nasional HMC 2024

Untuk motor Honda tahun produksi sebelum 2006, AHM membuka kelas All Stock & Advance. Sedangkan untuk motor Honda seluruh tahun produksi melalui kelas baru, Racing Style bagi modifikator yang suka dengan genre modifikasi balap.

AHM juga membuka kelas baru khusus untuk Honda PCX16 dan ADV160, kategori ini melengkapi kelas-kelas special achievement lainnya seperti Best Fashion, Best Fun Community Competition, Best Media Pick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau