Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Sopir Bus PO Sanjaya Dipecat Usai Aksi Oleng di Depan Penonton | Sopir Bus Oleng Langsung Dipecat, Langkah Tepat buat PO Bus

Kompas.com - 27/10/2024, 06:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kasus bus oleng masih terus terjadi. Salah satu alasan pengemudi melakukan hal tersebut adalah karena banyak warga yang antusias merekam. Akibatnya, pengemudi justru tampil dengan gaya berlebihan, membuat bus oleng, dan melakukan aksi berbahaya lainnya.

Padahal, aktivitas ini sangat berisiko karena membahayakan keselamatan pengemudi hingga warga yang berada di sekitar lokasi.

Belum lama ini, sebuah video menunjukkan bus PO Sanjaya Trans yang oleng hingga hampir menabrak penonton yang menyaksikannya. Untungnya, bus tersebut tidak sampai kehilangan kendali dan menabrak warga.

Selain itu, viral video aksi bus PO Sanjaya Trans oleng di depan banyak orang di jalan umum. Aksi seperti itu tentunya sangat berisiko karena bisa membahayakan pengemudi, penumpang, hingga masyarakat yang berada di lokasi.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 27 Oktober 2024 :

1. Sopir Bus PO Sanjaya Dipecat Usai Aksi Oleng di Depan Penonton

Kompas.com mencoba mengonfirmasi perihal video tersebut kepada pihak PO Sanjaya Trans. Pihak perusahaan mengakui bahwa bus dalam video adalah milik mereka.

"Benar, itu unit Sanjaya. Kebetulan, pengemudi sudah kami pecat," kata perwakilan PO Sanjaya ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/10/2024).

Baca juga: Sopir Bus PO Sanjaya Dipecat Usai Aksi Oleng di Depan Penonton

2. Sopir Bus Oleng Langsung Dipecat, Langkah Tepat buat PO Bus

Komentar netizen melihat adegan bahaya bus oleng.Tangkapan layar Komentar netizen melihat adegan bahaya bus oleng.

Kompas.com sudah mengonfirmasi ke pihak PO bus mengenai video tersebut. Pihak perusahaan mengakui kalau sopir bus tersebut langsung dipecat. Soal bus yang oleng, memang jadi momok di jalanan. Perilakunya membahayakan karena bisa bikin celaka dan melukai orang lain.

Baca juga: Sopir Bus Oleng Langsung Dipecat, Langkah Tepat buat PO Bus

3. Alasan Kenapa Bengkel Menyarankan Ganti Aki padahal Mobil Masih Kuat Starter

Ilustrasi aki mobilKompas.com/Dicky Aditya Wijaya Ilustrasi aki mobil

Keberadaan oknum bengkel nakal kerap meresahkan konsumen. Keterbatasan pengetahuan pemilik mobil kadang dimanfaatkan oleh pihak bengkel demi meraup keuntungan.

Terlepas dari adanya kenakalan, sebagai konsumen kita harus cerdas. Jangan sampai pasrah begitu saja atau justru memberikan respons tidak tepat.

4. Benarkah Pakai BBM RON 90 atau 92 Performa Mobil Sama Saja?

Isi BBM Kia Seltos 1.5 Turbo di SPBU PertaminaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Isi BBM Kia Seltos 1.5 Turbo di SPBU Pertamina

Kualitas BBM menjadi sorotan belakangan ini, terkait emisi karbon yang dihasilkan. Pasalnya, polusi udara menjadi isu yang cukup serius, berdampak pada kehidupan makhluk hidup. Salah satu indikator kualitas BBM adalah nilai oktan untuk bensin.

Selain itu, terdapat juga kandungan sulfur sebagai residunya. Batas maksimum kandungan sulfur pada Pertalite dan Pertamax 92 ternyata tidak berbeda cukup jauh, yakni 400 ppm dan 500 ppm. Sementara batas standar sulfur BBM internasional 50 ppm.

Baca juga: Benarkah Pakai BBM RON 90 atau 92 Performa Mobil Sama Saja?

5. Sejumlah Pengemudi Ojek Online Jajal Motor Listrik Tangkas X7 New

Sejumlah pengemudi ojek online pun dapat kesempatan test ride Tangkas Motor Listrik, yang menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan dan juga hemat.Dok. Tangkas Motor Listrik Sejumlah pengemudi ojek online pun dapat kesempatan test ride Tangkas Motor Listrik, yang menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan dan juga hemat.

Di era digital saat ini, ojek online telah menjadi salah satu moda transportasi yang paling diminati di Indonesia.

Dengan meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan, penggunaan motor listrik sebagai kendaraan ojek online mulai mendapatkan perhatian. Sejumlah pengemudi ojek online pun dapat kesempatan test ride Tangkas Motor Listrik, yang menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan dan juga hemat.

Baca juga: Sejumlah Pengemudi Ojek Online Jajal Motor Listrik Tangkas X7 New

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau