Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Berencana Bikin Motor Listrik Murah

Kompas.com - 22/09/2024, 16:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) berencana untuk menjual motor listrik murah dalam rangka meningkatkan penetrasi ke pasar.

Seperti diketahui, saat ini motor listrik termurah Polytron adalah Fox-S yang ditawarkan mulai Rp 18,5 juta. Adapun Fox-R dijual mulai Rp 20,5 juta.

Tekno Wibowo, Direktur Komersial Polytron, mengatakan, peluncuran motor listrik baru dari Polytron akan menyesuaikan dengan permintaan pasar.

Baca juga: Ini Akibatnya jika Lewat Tanjakan Curam Posisi Tuas Transmisi Tetap di D

Polytron ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, dengan memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R.KOMPAS.com/Gilang Polytron ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, dengan memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R.

“Kami akan lihat sih, karena buat kami murah atau mahal kan relatif. Jadi buat kami kalau murah tapi tidak mengutamakan kualitas kan bermasalah juga ke depan, semua ada harga ada barang,” ujar Tekno, saat ditemui Kompas.com di Jakarta (18/9/2024).

“Kami bisa saja bikin (motor listrik) lebih murah, tapi kalau nanti kualitasnya jelek kembali ke kami. Jadi memang harus diseimbangkan, dan murah itu relatif,” kata dia.

Sebelumnya, CEO Polytron Hariono, mengatakan, perusahaan bakal meluncurkan motor listrik murah.

Baca juga: Wuling Bingo SUV Resmi Meluncur, Ganti Nama dari Bingo Plus

"Pasti (membuat motor listrik murah), mungkin segmen yang di bawah Rp 10 juta. Motor listrik, bukan sepeda listrik," kata Hariono di Semarang, April lalu.

Soal kapan produknya meluncur, Hariono tidak bisa memberi informasi. Cuma melihat pengembangan motor listrik seperti Fox R, membutuhkan waktu tiga tahun.

"Mungkin butuh waktu ya. Karena mengembangkan produk yang pertama saja butuh tiga tahun (Fox R 2019-2022)," ucap Hariono.

"Karena bikin molding bodi, itu satu tahun paling cepat. Belum lagi pengujiannya itu butuh waktu. Kita mesti memastikan kualitasnya sebelum diluncurkan. Harus sudah aman," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau