Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Bingo SUV Resmi Meluncur, Ganti Nama dari Bingo Plus

Kompas.com - 21/09/2024, 13:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling belum lama ini resmi meluncurkan Bingo SUV. Mobil listrik ini sebenarnya hanya berganti nama dari yang sebelumnya menggunakan nama Bingo Plus.

Awalnya, Wuling sudah meluncurkan Bingo, yang dipasarkan di Indonesia dengan nama Binguo EV. Mobil listrik berjenis hatchback ini memiliki ukuran yang ringkas.

Baca juga: Wuling Rilis Gambar Bingo Plus, Spesifikasi di Atas Binguo EV

Kemudian, Wuling meluncurkan varian lain dengan menghadirkan Bingo Plus. Mobil listrik ini memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari Bingo. Belum lama ini, Bingo Plus reinkarnasi menjadi Bingo SUV.

Peluncuran mobil listrik Wuling Bingo SUV di ChinaDok. Carnewschina.com Peluncuran mobil listrik Wuling Bingo SUV di China

Dimensinya masih sama, panjang 4.090 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.575 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.610 mm. Dimensinya tidak jauh berbeda dengan BYD Dolphin.

Desain eksterior yang diusung juga sama seperti Bingo Plus. Lampu depan berbentuk oval, bumper depan minimalis, dan lekuk bodi yang ramping.

Baca juga: Intip Interior Wuling Bingo EV yang Harga Resminya Diumumkan Siang Ini

Tampilannya terlihat lebih sporty dengan body moulding berwarna hitam mengelilingi bagian bawah mobil. Selain itu, warna hitam juga melapisi bagian spion, pilar, dan atapnya.

Peluncuran mobil listrik Wuling Bingo SUV di ChinaDok. Carnewschina.com Peluncuran mobil listrik Wuling Bingo SUV di China

Bingo SUV menawarkan kabin yang cukup lapang dengan banyak kompartemen. Terdapat 23 tempat penyimpanan dan bagasi belakang bisa dimaksimalkan dengan melipat kursi pada baris kedua.

Soal dapur pacu, Wuling menyematkan motor listrik pada roda depan. Tenaganya bisa mencapai 100 Tk dan torsi 180 Nm. Untuk akselerasi, Bingo SUV dapat melesat 50 kilometer per jam dalam 3,7 detik.

Tersedia tiga varian yang dibedakan berdasarkan jarak tempuh atau kapasitas baterai. Untuk baterai 31,9 kWh, jarak tempuhnya 330 km. Lalu, baterai 37,9 kWh, jarak tempuhnya 401 km. Kemudian, baterai 50,6 kWh memiliki jarak tempuh hingga 510 km.

Wuling membanderol Bingo SUV di China mulai 75.800 yuan atau sekitar Rp 162 jutaan hingga 95.800 yuan atau sekitar Rp 205 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau