Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus AKAP PO Rosalia Indah Meluncurkan Rute Jember-Bogor

Kompas.com - 10/09/2024, 12:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa waktu lalu kerap memberikan bocoran akan merilis rute baru untuk memperkuat divisi bus AKAP, akhirnya PO Rosalia Indah resmi meluncurkan layanan anyar tersebut. 

Pada pembukaan rute baru kali ini melayani perjalanan  Jember, Jawa Timur-Bogor, Jawa Barat (PP). Rute ini resmi beroperasi secara perdana pada Selasa (10/9/2024) untuk keberangkatan dari arah Jember (Timur).

Sementara itu, untuk keberangkatan bus secara perdana dari arah Bogor (Barat), berangkat Rabu (11/9/2024).

Baca juga: Wuling Geber Jualan ICE, Hybrid, dan EV

Direktur PT Rosalia Indah Transport, FX. Adimas Rosdian, mengatakan,  pembukaan rute baru ini merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang kian meningkat.

“Pembukaan rute baru Jember-Bogor di dorong oleh tingginya permintaan dari
penumpang. Rute ini sudah lama kita persiapkan untuk memastikan kualitas layanan
bagi kenyamanan penumpang, mengingat jarak tempuh rute ini yang cukup jauh”, katanya dikutip dari keterangan resmi, Senin (9/9/2024)/

Trayek bus AKAP Jember - Bogor milik PO Rosalia IndajPO Rosalia Indah Trayek bus AKAP Jember - Bogor milik PO Rosalia Indaj

Lebih rinci, bila dari arah Jember, rute bus baru ini akan melewati Surabaya, Solo, Bekasi, Jakarta, hingga pemberhentian akhir Tajur, Bogor, begitu juga dengan arah keberangkatan sebaliknya.

Baca juga: Daftar Harga Motor Sport 250 cc Bekas September 2024 mulai Rp 17 Jutaan

Adapun bus AKAP rute Jember-Bogor ini hadir dengan kelas Eksekutif, dengan kapastitas 28 kursi penumpang konfigurasi 2-2. Setiap bangku penumpang hadir dengan model reclining yang punya sandaran kaki. 

Masing - masing penumpang juga mendapatkan fasilitas snack onboard dan menu makan prasmanan saat di rest area. Kemudian, lebih nyaman dan betah berlama-lama di bus, setiap penumpang juga akan diberikan selimut, bantal, air minum.  Bus juga dilengkapo dengan center TV dan fasilitas toilet. 

Bagi yang berminat, penumpang dapat menikmati perjalanan bus AKAP rute Bogor - Jember dengan harga tiket Rp 400.000. Pemesanan tiket bisa lewat agen tiket resmi atau situs resmi pemesanan tiket online milik PO Rosalia Indah.

Sekedar informasi, dari arah Jember, bus akan berangkat pukul 13.30 WIB. Sementara bus keberangkatan Bogor akan berangkat pukul 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau