Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Berjuang Keras di MotoGP San Marino 2024

Kompas.com - 08/09/2024, 20:44 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dengan seri sebelumnya yang mendapatkan pole position, Marc Marquez harus berjuang lebih keras pada MotoGP San Marino 2024. Pasalnya, dia harus start dari urutan kesembilan pada balapan di Sirkuit Misano.

Meski demikian, saat sprint race, kerja keras Marc cukup terbayarkan. Dia mampu berjuang memperbaiki posisi hingga finis di posisi kelima.

Baca juga: Marc Marquez Minta Jangan Samakan Dirinya dengan Alex Marquez

Marc punya pengalaman terbaik di trek ini dengan enam kali menang dan dua kali runner-up. Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc berpotensi untuk meraih podium lagi.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024

“Kami merusak akhir pekan dengan insiden saat kualifikasi. Lap yang tidak saya selesaikan mungkin telah menempatkan saya di baris kedua dan itu akan mengubah tujuan balapan kali ini secara drastis,” ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Sprint Race kali ini kami melakukan semua yang kami bisa dan beberapa kali menyalip dengan baik di trek yang sangat sulit untuk melakukannya. Balapan hari Minggu akan ditentukan di detik-detik awal, karena start yang baik dapat sangat membantu kami,” kata Marc.

Baca juga: Alex Marquez Terima Maaf Bagnaia, tapi Sebut Merusak Reputasinya

Sementara Alex Marquez merasa beruntung dengan balapan kali ini dengan posisi start yang menguntungkan. Dia start dari posisi ketujuh dan mampu bertahan dari nyeri untuk finis posisi kesepuluh.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024

“Ini bukan balapan yang mudah, tetapi saya harus katakan bahwa ini adalah Sabtu yang positif di mana kami mampu membalikkan keadaan akhir pekan berkat memasuki Q2 dan melakukan kualifikasi yang baik,” kata Alex.

“Saya membuat beberapa kesalahan di awal Sprint Race, tetapi kecepatannya tidak terlalu buruk dan saya pikir kami dapat berjuang untuk kembali makin nyaman bersaing di posisi sepuluh besar pada balapan hari Minggu,” ujarnya.

Pada klasemen sementara, Marc Marquez berada di peringkat ketiga dengan 234 poin. Sedangkan Alex, berada di peringkat kesepuluh dengan 104 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau