BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Exxon Mobil

Dibekali Teknologi Terkini, Mobil Super™ All-in-One Protection Tawarkan Perlindungan Mesin hingga 20 Tahun

Kompas.com - 07/09/2024, 20:40 WIB
Aditya Mulyawan,
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
A P Sari

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) meluncurkan rangkaian oli mesin full synthetic teranyar, Mobil Super™ All-in-One Protection di Mall Atrium Gandaria City, Kamis (30/7/2024).

Berdasarkan uji coba lapangan di Amerika Serikat (AS), Mobil Super™ All-in-One Protection terbukti dapat memberikan perlindungan mesin hingga 20 tahun. Hal ini tak lepas dari teknologi yang tersemat pada oli sintetik tersebut, yakni Heat Activated Anti-Wear Molecule™ dan Heat Activated Anti-Wear Molecule.

Heat Activated Anti-Wear Molecule™ merupakan teknologi yang memberikan perlindungan terhadap keausan pada temperatur tinggi sekaligus menjaga mesin tetap bersih.

Sementara itu, Heat Activated Anti-Wear Molecule merupakan teknologi yang aktif saat mesin mobil panas. Teknologi ini efektif melawan stres saat mesin beroperasi, khususnya pada suhu tinggi.

Baca juga: Edisi Pertama Sukses, PT EMLI Kembali Gelar Mobil™ Nationwide General Manufacture Seminar di Bekasi

Dengan demikian, Mobil Super™ All-in-One Protection dapat melindungi mesin dari keausan, menjaga mesin tetap bersih, dan memperpanjang usia mesin.

Kedua teknologi tersebut cocok digunakan untuk kendaraan roda empat terbaru. Pasalnya, mesin kendaraan keluaran terbaru dituntut beroperasi lebih lama dan lebih cepat. Akibatnya, mesin cepat panas dan mudah stres.

Market Development General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat mengatakan, pihaknya selalu berupaya mendengarkan masukan konsumen dan melihat perkembangan pasar pelumas serta teknologi baru di industri otomotif.

Oleh karena itu, EMLI menghadirkan Mobil Super™ All-in-One Protection untuk mendukung dan memberikan kepercayaan diri pengendara dalam melakukan perjalanan harian dan akhir pekan.

Baca juga: Bos EMLI Apresiasi Razia Oli Palsu oleh Kemendag

Oli mesin full synthetic tersebut diformulasikan untuk melindungi mesin di segala kondisi berkendara secara maksimal selama bertahun-tahun.

“Melalui Mobil Super™ All-in-One Protection, kami menawarkan inovasi produk yang memberikan perlindungan mesin secara maksimal, bahkan hingga 20 tahun,” kata Rommy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/8/2024).

Untuk diketahui, Mobil Super™ All-In-One Protection telah terbukti melindungi mesin kendaraan hingga 20 tahun.

Pengujian tersebut dilakukan AS dengan penggantian oli rutin selama 20 tahun dan jarak tempuh 9.300 mil per tahun. Hasilnya, Mobil Super™ All-in-One Protection mampu menjaga mesin tetap optimal.

PT EMLI luncurkan Mobil Super? All-in-One Protection. DOK. EMLI. PT EMLI luncurkan Mobil Super? All-in-One Protection.

Untuk diketahui, Mobil Super™ All-in-One Protection hadir dengan tiga jenis kekentalan, yaitu 0W-20, 5W-30, dan 5W-40. Masing-masing jenis hadir dengan standar spesifikasi pelumas tertinggi API SP.

Varian 0W-20 cocok digunakan untuk mobil sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (MPV), serta hibrida yang menggunakan mesin Eropa, Amerika, dan Asia berbahan bakar bensin.

Selanjutnya, oli dengan kekentalan 5W-30 juga cocok untuk mesin bensin dan diesel dari wilayah-wilayah tersebut. Oli ini juga direkomendasikan untuk SUV, MPV, dan hibrida.

Sementara itu, viskositas 5W-40 ideal untuk mesin bensin dan diesel dari pabrikan Eropa, Jepang, dan Korea. Oli ini direkomendasikan untuk mobil penumpang, SUV, truk ringan, dan minibus.

Baca juga: Edukasi Pelaku Industri Manufaktur tentang Pelumas Tepat, PT EMLI Adakan Seminar untuk Area Jateng dan Jatim

Mobil Super™ All-in-One Protection juga dirancang untuk memperpanjang usia mesin dan menghemat konsumsi BBM hingga 60 liter per tahun. Hasil ini didapat berdasarkan pengujian sequence volume, intensity, and effort (VIE) ketimbang oli referensi industri API SP.

Sebagai informasi, Mobil Super™ All-In-One Protection tersedia di Mobil Car Care?. Fasilitas ini menawarkan layanan perawatan mobil profesional, oli asli Mobil™, dan kenyamanan akses jaringan lebih dari 800 bengkel di seluruh Indonesia.

Untuk pembelian online, Anda bisa mendapatkan Mobil Super™ All-In-One Protection di toko resmi Mobil™ Lubricants di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau