Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Oli Motor Ini Raih Penghargaan Brand Terbaik

Kompas.com - 19/09/2023, 17:44 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek oli motor Evalube yang diproduksi secara lokal oleh PT Wisraswasta Gemilang WGI) kembali memperoleh penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) untuk tahun 2023.

Torehan ini membuat Evalube sukses mengantongi penghargaan IOB untuk kategori oli motor selama 13 tahun berturut-turut, sejak pertama kali pada tahun 2011.

Penghargaan ini merupakan hasil riset terhadap produk atau merek berdasarkan survei yang dilakukan oleh Swa Media Inc dan Business Digest.

Tahap riset ini mengacu beberapa aspek, antara lain kepuasan pelanggan terhadap kualitas merek (satisfaction), loyalitas pelanggan (loyalty), tingkat pemberian rekomendasi (advocacy) dan komparasi merek asing.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Mulai Dibenahi Jelang Balapan MotoGP

Evalube berhasil menjuarai penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2023, kategori oli motorEvalube Evalube berhasil menjuarai penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2023, kategori oli motor

Survei dilakukan di kota–kota besar di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar, dengan jumlah responden sebanyak 5.000, dan dipilih secara acak bertahap dengan metode multistage random sampling, menggunakan aplikasi survey mobile dengan pertanyaan yang terstruktur.

Setelah melalui proses panjang tersebut, Evalube keluar sebagai juara kategori oli motor setelah mengantongi mayoritas poin.

Menanggapi torehan baik ini, Yomie Harlin, Commercial Director Evalube menjelaskan, IOB menjadi bukti bahwa Evalube mampu menjadi oli terbaik di Indonesia, dengan status merek lokal berkualitas internasional.

“Semoga penghargaan ini akan terus menjadi pemicu kami dalam berinovasi untuk memberikan produk berkualitas dengan konsistensi pelayanan terbaik, sehingga Evalube tetap menjadi merek pemenang di hati masyarakat,” ucap Yomie dalam keterangan tertulis, Selasa (19/9/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com