Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming MotoGP San Marino 2024, Sprint Race Pukul 20.00

Kompas.com - 07/09/2024, 15:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri ke-13 MotoGP musim 2024 siap digelar akhir pekan ini di Sirkuit Simoncelli, Italia. Rangkaian MotoGP Italia telah digelar sejak Jumat (6/8/2024).

Pada seri sebelumnya, Marc Marquez berhasil menjadi pemenang pada sprint race dan juga main race. Kemenangan tersebut cukup bersejarah bagi Marquez, sebab, ini jadi podium pertamanya setelah lebih dari 1.000 hari absen menempati urutan pertama di balapan MotoGP.

Jorge Martin yang menjadi pemegang puncak klasemen MotoGP juga tampil stabil di MotoGP Aragon, dengan meraih posisi kedua baik di sprint race maupun main race.

Baca juga: Viral Video Pengendara Motor Pura-pura Tertabrak Mobil

Nasib berbeda justru menimpa Francesco Bagnaia, di mana pebalap tim pabrikan Ducati itu mengalami kecelakaan usai senggolan dengan Alex Marquez di tikungan ke-12 MotoGP Aragon 2024.

Kendati demikian, MotoGP San Marino bisa menjadi motivasi Bagnaia untuk meraih hasil positif mengingat ini merupakan balapan kandang baginya.

Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024Dok. Gold and Goose / Crash.net Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024

Selain Bagnaia, ada sejumlah pebalap MotoGP lainnya yang berasal dari Italia. Seperti Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Luca Marini, dan Franco Morbidelli. Menariknya, keenan pebalap tersebut menggunakan motor Ducati yang kompetitif.

Adapun untuk saat ini puncak klasemen sementara dipimpin oleh Jorge Martin dengan total 299 poin. Martin unggul 23 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua klasemen MotoGP. Sementara di posisi ketiga ada Marquez dengan raihan 229 poin.

Sebagai informasi, balapan utama MotoGP San Marino akan ditayangkan pada Minggu (8/9/2024) pukul 19.00 WIB. Sedangkan untuk sprint race bakal digelar Sabtu (7/8/2024), pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Pembuatan SIM yang Jujur Bisa Cegah Aksi Truk Oleng

Untuk stasiun TV nasional bisa menonton MotoGP di saluran Trans 7. Sedangkan jika tidak bisa menonton lewat TV nasional, bisa dengan membuka link streaming berikut ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau