Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Diskon Motor Honda September 2024 | Toyota New Fortuner Resmi Meluncur | Jangan Asal Injak Pedal Gas Mobil Matik CVT Saat di Tanjakan

Kompas.com - 07/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu tentang diskon motor Honda pada September 2024. Artikel tentang Toyota New Fortuner yang baru saja resmi meluncur juga membuat banyak pembaca penasaran.

Tak ketinggalan, tips soal menginjak pedal gas mobil matik CVT saat di tanjakan juga menarik banyak pembaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (6/9/2024):

1. Diskon Motor Honda September 2024, PCX 160 Tembus Rp 1,4 Juta

Diskon motor Honda berlaku buat sejumlah model pada September 2024Dok. Wahana Honda Diskon motor Honda berlaku buat sejumlah model pada September 2024

Memasuki September 2024, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta - Tangerang mengadakan program penjualan bertajuk ‘Saletember’.

Dalam program ini, konsumen akan mendapatkan potongan harga dan potongan tenor sampai dengan tiga kali cicilan, yang berlangsung sejak 1-30 September 2024.

Baca juga: Diskon Motor Honda September 2024, PCX 160 Tembus Rp 1,4 Juta

2. Apa Kabar Pembangunan Pabrik Mazda di Indonesia?

Mazda CX-5 varian Elite dan Kuro. Dok. Mazda Mazda CX-5 varian Elite dan Kuro.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Tanah Air diketahui sedang membangun pabrik mobil di Tanah Air.

Investasi yang dikeluarkan oleh PT EMI sekitar Rp 400 miliar untuk mempersiapkan pabrik Mazda secara keseluruhan yang rencananya berlokasi di Jawa Barat. Namun, sayangnya informasi lebih rinci mengenai pusat perakitan Mazda di Indonesia saat ini masih rahasia.

Baca juga: Apa Kabar Pembangunan Pabrik Mazda di Indonesia?

3. Toyota New Fortuner Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 600 Jutaan

Toyota New Fortuner Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 600 JutaanKOMPAS.com/ Aprida Nanda Toyota New Fortuner Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 600 Jutaan

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Fortuner. Seremonialnya dilakukan di Jakarta Pusat, pada Jumat (6/9/2024). Mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan sejumlah sentuhan baru.

Hiroyuki Ueda Presiden Director PT TAM, di Jakarta Pusat mengatakan, Fortuner secara konsisten mempertahankan kepemimpinannya di segmen SUV tinggi selama satu dekade terakhir, dan sekarang mencapai pangsa pasar lebih dari 40 persen.

Baca juga: Toyota New Fortuner Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 600 Jutaan

4. Siap-siap, Toyota Fortuner Terbaru Meluncur Siang Ini

Toyota Fortuner 2.8LKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Fortuner 2.8L

PT Toyota Astra Motor dipastikan bakal meluncurkan New Fortuner baru pada Jumat (6/9/2024).

Melalui undangan yang diterima redaksi, produsen otomotif raksasa asal Jepang itu menuliskan bahwa seremoni New Fortuner bakal dilakukan di Jakarta, pada (6/9/2024).

Baca juga: Siap-siap, Toyota Fortuner Terbaru Meluncur Siang Ini

5. Jangan Asal Injak Pedal Gas Mobil Matik CVT Saat di Tanjakan

All New Honda BR-V Prestige CVTKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V Prestige CVT

Kondisi lalu lintas yang padat atau macet di tanjakan menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi mobil matik. Selain membutuhkan kesabaran, situasi ini juga dapat memengaruhi performa kendaraan.

Meski pengoperasian mobil matik lebih mudah daripada transmisi manual saat di tanjakan, namun jika salah pengoperasian, seperti terlalu sering menggantung gas secara bisa menyebabkan kerusakan.

Baca juga: Jangan Asal Injak Pedal Gas Mobil Matik CVT Saat di Tanjakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau