Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Fitur Unggulan Toyota New Fortuner

Kompas.com - 07/09/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan New Fortuner di Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024). Sport utility vehicle (SUV) ladder frame Toyota ini hadir dengan pembaruan dari sisi eksterior, interior, dan paling signifikan fitur.

Membahas soal fitur, model New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 dan varian 4X2 kini sudah dibekali dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS), disertai peningkatan kemampuan T Intouch pada semua model.

“TAM melihat bahwa loyalitas pelanggan di segmen High SUV dapat dipertahankan dengan mengembangkan berbagai aspek yang memanjakan pemilik Toyota Fortuner. Kami memberikan penyegaran dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti TSS dan T Intouch, supaya memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan,” ucap Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, Jumat (6/9/2024).

Baca juga: Simak Perbedaan Tiga Tipe Toyota New Fortuner

Seluruh New Fortuner dan varian 2.4 G merupakan produk Toyota pertama yang memperoleh peningkatan kemampuan fitur T Intouch.

Pemilik kendaraan dapat memanfaatkan teknologi canggih ini dalam dua kategori. Kategori pertama pada Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui fitur T Intouch di aplikasi mToyota. Pemilik New Fortuner dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang.

Ketika fitur tersebut sudah aktif dan telah diverifikasi oleh Telematics Customer Care, maka secara otomatis akan menonaktifkan mobil. Sehingga mobil tidak bisa dinyalakan meskipun sudah distarter.

Selain itu, di dalam dalam menu Vehicle Info pada mToyota juga tersedia informasi aktual kondisi komponen penting kendaraan seperti airbags, rem, power steering, dan tekanan udara ban.

Selanjutnya pada kategori In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected RSE, pemilik kendaraan dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit di mobil dalam situasi darurat.

New FortunerKompas.com/Nanda New Fortuner

Setelah pelanggan menekan tombol khusus di head unit, sistem akan menghubungkan dengan Toyota Concierge Service yang selanjutnya mengirimkan layanan ERA.

In-Car Connectivity juga menghadirkan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel dan tersedia secara gratis untuk periode 3 bulan pertama secara terbatas. Wifi Hotspot diakses lewat head unit dan RSE.

Baca juga: Toyota New Fortuner Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 600 Jutaan

New Fortuner juga sudah mendapat fitur TSS, yang meliputi Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert (LDA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Bicara soal harga, New Fortuner dibanderol mulai Rp 614.000.000 untuk tipe 2.7 SRZ, hingga Rp 761.700.000 untuk tipe tertinggi yakni 2.8 GR-S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau