Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 Facelift Meluncur, Ada Varian XRT

Kompas.com - 04/09/2024, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai baru saja menghadirkan versi penyegaran dari Ioniq 5. Sport Utility Vehicle (SUV) listrik dari Hyundai ini tak hanya dibekali dengan sejumlah ubahan pada sisi eksterior dan interior, namun juga hadir dengan trim baru yang diberi nama XRT.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (4/9/2024), tampilan Ioniq 5 facelift memang tidak jauh berbeda dari model sebelumnya. Mobil ini hanya mendapat penyegaran ringan, seperti bumper baru yang lebih sederhana, bentuk spoiler yang lebih agresif, serta penyematan pelek baru.

Ioniq 5 facelift juga mendapat pilihan warna baru, yakni Atlas White Matte, Ecotronic Grey Matte, dan Celadon Grey Matte.

Baca juga: Jadwal MotoGP San Marino 2024, Balapan Digelar Akhir Pekan Ini

Sementara itu, ubahan di bagian interior tidak terlalu besar. Mencakup setir model baru palang tiga, lebih banyak tombol fisik yang disematkan di bawah head unit, serta tampilan konsol tengah yang juga telah diperbarui.

Hyundai Ioniq 5 XRTDoc Carscoops Hyundai Ioniq 5 XRT

Hyundai juga menambah varian XRT untuk Ioniq 5 dengan tampilan yang lebih tangguh layaknya mobil offroad. Tampilan fascia mobil ini didominasi dengan warna hitam di bagian bumper depan, fender samping, bumper belakang hingga roof rail.

Ioniq 5 XRT juga mendapat penambahan ground clearance 23 mm, dengan roda 18 inci berwarna hitam matte yang dibalut dengan ban berjenis AT. Model ini juga memiliki sistem penggerak semua roda dual-motor standar dan baterai Long Range.

Pada bagian interior mendapat sentuhan jok H-Tex yang unik dengan lencana XRT di sandarannya. Jok ini dipadukan dengan headliner hitam dan karpet khusus untuk segala cuaca.

Hyundai Ioniq 5 XRTDoc Carscoops Hyundai Ioniq 5 XRT

Dari sektor jantung pacu, Ioniq 5 facelift mendapatkan baterai dengan kapasitas lebih besar. Varian Standard Range berubah dari yang semula 58 kWh menjadi 63 kWh. Baterai baru tersebut membuat mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 386 Km.

Baca juga: Kunjungan Paus Fransiskus, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jakarta

Sementara untuk varian Long Range menggunakan baterai 84 kWh dari yang semula 77,4 kWh. Varian ini mampu menempuh jarak hingga 499 Km untuk varian penggerak roda belakang, dan untuk versi penggerak semua roda memiliki jangkauan 402 Km hingga 451 Km.

Hyundai Ioniq 5 bakal memulai debut pada musim gugur (sekitar bulan September, Oktober atau November) di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau