Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fortuner Facelift Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 5 Juta

Kompas.com - 04/09/2024, 13:33 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan Fortuner facelift di Indonesia pada pekan ini, tepatnya pada Jumat (6/9/2024).

Mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor ini hadir dengan sejumlah sentuhan baru. Baik dari sisi eksterior, interior, maupun fitur.

Salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta mengatakan, bagi konsumen yang tertarik untuk meminang Fortuner Facelift bisa mengeluarkan biaya pre-book sebesar Rp 5 juta.

Baca juga: Motovlogger Sebaiknya Hindari Konflik Negatif Saat Bikin Vlog

“Sudah (bisa dipesan), booking fee Rp 5 juta. Perkiraan harga dari model sebelumnya naik Rp 20 juta,” kata tenaga penjual Toyota kepada Kompas.com, Rabu (4/9/2024).

Berdasarkan brosur resmi yang diperoleh Kompas.com dari tenaga penjual Toyota, tampilan Fortuner Facelift mirip seperti model Legender yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand.

Pada bagian fascia, tampilan gril tampak lebih sederhana dibandingkan dengan model yang dijual saat ini. Desainnya tetap modern dengan lampu utama LED DRL yang agresif.

Tampilan Toyota Fortuner varian LegenderDee Garage by UFO Motorsport Tampilan Toyota Fortuner varian Legender

Sementara itu, dari bagian interior juga turut mendapat ubahan. Seperti jahitan berwarna merah ada dasbor, digital rear view mirror, sampai 9 inch audio screen dengan New T-intouch.

Toyota Fortuner facelift terbaru juga akan dibekali fitur canggih, seperti Toyota Safety Sense (TSS) dan T-Intouch. Namun, untuk jantung pacu masih sama dengan model yang saat ini sudah dijual di Indonesia.

Baca juga: Waspada, Mobil Bekas Banjir Bisa Disamarkan dengan Cat Interior

Bila tidak ada perubahan dari sektor jantung pacu, artinya masih mengusung mesin 1GD berkapasitas 2.800 cc turbo diesel yang di atas kertas mampu memproduksi tenaga hingga 201 Tk pada 3.400 rpm dan torsi sebesar 499,1 Nm pada putaran 1.600 sampai 2.800 rpm.

Tak hanya itu, beberapa tipe juga akan disediakan oleh Toyota, mulai dari GR Sport, sampai pilihan penggerak roda, 4x2 dan 4x4. Sementara untuk harga, belum ada bocorannya sampai saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau