Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi Pasar, BYD Resmikan Diler Perdana di Pulau Dewata

Kompas.com - 03/09/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya Malang, Makassar, dan Kalimantan saja, BYD dengan menggandeng PT. Harmoni Makmur Indonesia melalui Harmony Auto Group, juga telah meresmikan diler terbaru di Pulau Dewata, Bali.

BYD Hamony menjadi diler pertama BYD di Bali yang berlokasi di By Pass Ngurah Rai, Denpasar. Konsep layanan inovatif ikut ditawarkan bersama tampilan modern layaknya BYD Harmony di Jakarta.

Liu Xueliang, General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division mengatakan, pihaknya dengan cepat memperluas kehadirannya di Indonesia dengan rencana untuk menjangkau 50 ruang pamer pada akhir 2024, didorong respons pasar yang positif dan komitmen terhadap mobilitas ramah lingkungan.

Baca juga: BYD Bidik Bisnis Rental Mobil Listrik di Bali

Diler pertama BYD di Pulau DewataBYD Diler pertama BYD di Pulau Dewata

"Mulai dari Jakarta, Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi lalu sekarang di Bali. Selama 8 bulan, BYD di Indonesia dan saya perwakilan dari BYD mengucapkan terima kasih karena BYD sudah di terima di Indonesia dengan tersebarnya BYD di Indonesia," ujar Liu Xeuliang, dari rilisnya resminya, Senin (2/9/2024).

Peresmian diler BYD Harmony, lanjutnya, menandai komitmen menghadirkan kendaraan energi baru berkualitas tinggi dan layanan terbaik bagi masyarakat Bali.

Diler ini dirancang dengan mempertahankan elemen budaya lokal Bali atau Balinese Culture, yang merupakan bukti dari komitmen BYD untuk "going local" dan menghormati identitas Indonesia yang tercermin dalam budaya Bali.

Baca juga: Pertamina Jamin Pertalite Tetap Disalurkan Sesuai Kuota

Adapun pemilihan lokasi di By Pass Ngurah Rai dikarenakan menjadi kawasan bergengsi dan strategis di Selatan Bali. Daerah terebut dikelilingi pusat komersial, dan dengan dengan Bandara Internasional serta jadi akses utama bagi wisatawan.

Diler pertama BYD di Pulau DewataBYD Diler pertama BYD di Pulau Dewata

BYD Harmony By Pass Ngurah Rai menjadi diler ketiga BYD Harmony Auto Group Indonesia. Jaringan ini diharapkan dapat memainkan peran penting dalam penjualan kendaraan ramah lingkungan.

Untuk sekarang, diler ini merupakan satu-satunya jaringan BYD di Bali yang menawarkan fasilitas lengkap, termasuk penjualan, servis, dan suku cadang, dan mampu melayani 12 unit kendaraan untuk perawatan berkala setiap harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau