Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Bidik Bisnis Rental Mobil Listrik di Bali

Kompas.com - 02/09/2024, 20:31 WIB
Yohanes Valdi Seriang Ginta,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com- BYD, produsen mobil listrik asal China memperluas target dengan mengincar bisnis penyewaan atau rental kendaraan di Bali.

BYD resmi membuka diler pertama di Bali, yakni BYD Harmony Bali di Jalan Bypass Ngurah Rai, Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Senin (2/9/2024).

"Kami melihat satu peluang di bisnis rental karena kebutuhan dan perlu ada penghematan (energi). Wisatawan enggak perlu isi bensin terus cukup pakai listrik, " kata Country General Manager Harmony Auto BYD Indonesia Suwandy usai peresmian diler BYD Harmony Bali.

Suwandy berharap kehadiran bisnis rental mobil listrik ini dapat mengurangi emisi dan mendukung program ramah lingkungan pada sektor pariwisata Pulau Dewata.

Baca juga: Harga SUV Bekas September 2024, Honda CR-V mulai Rp 40 Jutaan

"Bali saat ini sudah sangat padat kendaraan bermotor terutama mobil dan BYD hadir di sini untuk memastikan bahwa mobil kami itu lebih ramah lingkungan, mengurangi emesi di Bali, " katanya.

Suwandy optimistis bisnis rental kendaraan listrik ini bakal tumbuh pesat. Hal ini karena Bali merupakan daerah destinasi dunia yang banyak dikunjungi wisawatan luar negeri dan peduli lingkungan.

Selain itu, Bali kerap dijadikan tempat kegiatan berskala nasional dan internasional. Kegiatan ini biasanya menggunakan kendaraan listrik sebagai moda transportasi.

Baca juga: Dijegal Eropa, BYD Beli Lisensi Distributor Jerman

"Kami harapa Bali bisa mentransformasi (moda transportasi bagi pengendara) dari yang konvensional menjadi kendaraan listrik, " sambungnya.

Salah satu keunggulan mobil listrik produksi BYD ada pada baterai. Menurut Suwandy, baterai mobil listrik tersebut tidak meledak jika tertusuk benda tajam. Baterai mendapatkan asuransi selama delapan tahun bagi pengendara yang berminat membeli kendaraan listrik tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau