Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Marc Marquez Soal Insiden Adiknya dengan Bagnaia

Kompas.com - 02/09/2024, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP Aragon 2024, yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu (1/9/2024) diwarnai drama.

Pebalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia dan Alex Marquez mengalami senggolan di tikungan ke-12 menyisakan lima lap terakhir.

Insiden tersebut bermula saat keduanya saling susul untuk memperebutkan posisi ketiga. Memasuki tikungan ke-12 Alex sempat melebar, di saat yang bersamaan Bagnaia yang berada di posisi keempat mencoba menyalip adik Marc Marquez tersebut dari sisi luar.

Baca juga: Cara Mengurangi Getaran Berlebih pada Sepeda Motor

Bagian belakang motor Bagnaia kemudian tampak menempel bagian depan motor Alex hingga menyebabkan senggolan, kedua rider tersebut terjatuh hingga terseret ke gravel.

Marc Marquez yang menjadi pemenang di MotoGP Aragon, sekaligus kakak kandung Alex Marquez, turut memberikan pendapat terkait insiden tersebut. Juara dunia delapan kali itu menyebut Pecco terlalu yakin saat melewati tikungan ke-12.

“Saya melihatnya, dan saya pikir Alex melebar. Dia berada di lintasan, tetapi ketika Anda tiba di tikungan kanan, dia tidak menyangka akan ada Pecco di sana. Pecco optimistis bisa menyalipnya dari luar, karena kalau dari dalam semuanya jadi lebih berisiko,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Senin (2/9/2024).

Baca juga: Pertamina Jamin Pertalite Tetap Disalurkan Sesuai Kuota

“Itu adalah situasi yang sangat tidak beruntung. Saya berharap mereka berdua baik-baik saja,” lanjut Marquez.

FIM tidak mengambil tindakan lebih lanjut terkait insiden tersebut. Dalam keterangannya tertulis bahwa, 'tidak ada satu pun pebalap yang ditetapkan sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas insiden tersebut’.

Akibat kecelakaan tersebut, Bagnaia harus rela tidak mendapatkan poin satupun. Namun, dirinya masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan raihan 276 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau