Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ungkap Rencana Bisnis, Perbanyak Hybrid dan EREV

Kompas.com - 29/08/2024, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.comHyundai Motor Company menyelenggarakan CEO Investor Day 2024. Dalam acara ini merek asal Korea Selatan itu mengungkap strategi jangka menengah dan panjang baru yaitu 'Hyundai Way’.

Hyundai menegaskan komitmen untuk meningkatkan daya saing di sektor kendaraan listrik (EV) dan hybrid, memajukan teknologi baterai dan kendaraan otonom, serta memperluas visinya sebagai penggerak energi.

Baca juga: Ada Demo Ojol, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas

Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, mengatakan, komitmen ini merupakan bentuk respons yang fleksibel terhadap lingkungan pasar berkat kemampuannya yang dinamis.

Jersey Atletico Madrid dengan logo Hyundai yang akan menjadi global automotive partner dari klub tersebut.ALBERTO SAENZ MOLINA Jersey Atletico Madrid dengan logo Hyundai yang akan menjadi global automotive partner dari klub tersebut.

"Dengan strategi Hyundai Way, kami akan merespons pasar dengan cepat dan fleksibel, memungkinkan kami untuk tetap memimpin dalam situasi pasar yang tidak menentu dan mempersiapkan perusahaan untuk masa depan yang berfokus pada mobilitas dan energi," kata Chang dalam keterangan resmi, Kamis (28/8/2024).

Untuk produk, Hyundai akan memperluas jajaran hybrid dari 7 model menjadi 14 model termasuk merek Genesis. Hyundai juga akan mengembangkan model EREV (extended range electric vehicle) untuk menjadi jembatan utama menuju elektrifikasi penuh.

EREV merupakan mobil hibrida dengan dua jantung penggerak. Namun mesin pembakarannya atau ICE tidak menggerakkan ban. Mesin digunakan sebagai generator untuk mengisi daya ke baterai. 

Pada 2030, model kendaraan listrik Hyundai setidaknya akan berjumlah 21 model. Perusahaan juga berkomiten untuk mengembangkan teknologi terbaru dari baterai NCM (nikel, kobalt, mangan) yang terjangkau.

Baca juga: Cara Menghadapi Turunan Pakai Mobil Matik, Jangan Cuma Andalkan Rem

Hyundai Santa Fe terbaruDok. Carscoops.com Hyundai Santa Fe terbaru

"Hyundai akan memperkuat posisinya sebagai game changer dengan memperluas fokus dari memproduksi kendaraan ke berbagai bentuk mobilitas. Dengan memperkuat peran di sektor energi dan mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen, kami berencana untuk menjadi perusahaan yang tetap memimpin di tingkat global selama masa transisi energi ini,” kata Chang.

Pada 2024, Hyundai Motor berhasil mempertahankan profitabilitas dan daya saing EV di pasar gobal. Di mana Hyundai mendapat peringkat kredit ‘A-grade’ dari lembaga pemeringkat kredit global terkemuka.

Selain itu dengan volume penjualan global tahunan sebanyak 4,21 juta unit pada tahun 2023, Hyundai Motor membantu Hyundai Motor Group menjadi satu dari tiga produsen mobil terbesar di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau