Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Demo di Kawasan Jalan Medan Merdeka

Kompas.com - 29/08/2024, 14:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, Kamis (29/8/2024), sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi demonstrasi yang tersebar di beberapa titik.

Dishub DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk menghindari lalu lintas di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, atau tepatnya di depan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pagi ini (29/8) dilaksanakan kegiatan aksi penyampaian pendapat mulai pukul 14.00 – selesai. #TemanDishub diimbau untuk menghindari ruas-ruas jalan tersebut agar perjalanan selalu nyaman,” tulis unggahan Instagram Story @dishubdkijakarta.

Baca juga: Tips Pilih Isuzu Panther Bekas, Cari yang 2008 ke Atas

Dishub DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk menghindari lalu lintas di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, atau tepatnya di depan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Kamis (29/8/2024).Screenshot Instagram @dishubdkijakarta Dishub DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk menghindari lalu lintas di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, atau tepatnya di depan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Kamis (29/8/2024).

Selain itu, sejak pagi hari aksi massa lain juga sudah berkumpul di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Dilansir dari akun X @tmcpoldametro (29/8/2024), lalu lintas Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau ramai lancar.

Anggota Sat Lantas Jakarta Pusat melakukan pengaturan dan pengamanan aksi penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat di depan Kantor Kementerian BUMN RI,” tulis keterangan akun tersebut.

Baca juga: Jajal Burgman Street 125EX buat Harian, Konsumsi BBM Tembus Segini

Unggahan dari dua akun resmi tadi bersifat informasi tentang imbauan. Belum disebutkan juga apakah akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Selain itu tidak disebutkan juga kapan aksi demo akan berakhir. Diimbau kepada para pengendara yang akan melintas untuk mencari rute alternatif.

Meski demikian, perlu diingat bahwa aturan ganjil genap Jakarta akan tetap berlaku. Di mana aturan ini berlaku Senin – Jumat, kecuali hari libur nasional, jam 07.00 – 10.00 WIB dan 16.00 – 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau