Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Tampilan Eksterior Lempeng Tesla Cybertruck, Harga Rp 5 M

Kompas.com - 22/08/2024, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Cybertruck akhirnya hadir di Indonesia. Importir dan distributor mobil CBU Glamour Auto Boutique jadi yang pertama kali mendatangkannya, dijual dengan harga Rp 5 miliar buat model Foundation Series.

Kompas.com dapat kesempatan buat melihat langsung pikap listrik dengan desain yang unik tersebut. Setelah diperhatikan lebih dekat, tampilan dari Cybertruck benar-benar intimidatif, ditambah dimensinya yang cukup besar, setara truk ringan.

Baca juga: Tertangkap Kamera, Tesla Cybertruck Pertama di Indonesia


Panjang dari Cybertruck mencapai 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.634 mm. Kalau dibandingkan dengan double cabin seperti Hilux, Cybertruck lebih panjang dan lebar, tapi tidak lebih tinggi, jadi kelihatan pipih.

Lalu bicara desain, Cybertruck memang punya tampilan eksterior yang unik. Keseluruhan bodinya lempeng dari pelat dan tanpa dicat, serta punya model yang patah-patah, tidak ada tampilan membulat di mobil ini kecuali pada ban.

Baca juga: Honda Resmikan Fasilitas Bodi dan Cat di Selatan Jakarta

Tesla CybertruckKOMPAS.com/FATHAN Tesla Cybertruck

Lihat saja di depan, dari kap depan sampai bagian atas kaca cuma satu tarikan garis lurus. Terdapat DRL yang memanjang dari kiri ke kanan plus lampu utama dan sein yang mengumpat di antara bumper dan bodi.

Kaca depan super besar dengan satu wiper yang ukurannya sangat panjang. Lalu dari samping, baru kelihatan patahan desain dari kap mesin sampai atap dan dibuat sudut sampai ke bak belakang.

Tesla CybertruckKOMPAS.com/FATHAN Tesla Cybertruck
 

Dari samping juga bodinya kelihatan lempeng saja, paling ada tambahan over fender dengan desain mengotak, seperti baru keluar dari bengkel modifikasi. Bannya pakai ukuran 285/65 R20 dengan desain khusus Cybertruck buatan Goodyear.

Tesla CybertruckKOMPAS.com/FATHAN Tesla Cybertruck

Beralih ke bagian bak, bagian atasnya ditutup dengan cover dari plastik yang bisa dibuka-tutup secara elektris. Desainnya lagi-lagi kotak saja, terlalu simpel dengan lampu rem di tepi atas, sangat sederhana.

Tesla CybertruckKOMPAS.com/FATHAN Tesla Cybertruck

Buat tempat penyimpanan, selain di belakang juga ada di depan, mengingat Cybertruck tidak memiliki mesin. Jadi bagasi depan atau frunk bisa dibuka pakai tombol elektris dan ukurannya relatif besar.

Secara keseluruhan, ekterior Cybertruck memang sederhana tapi bikin kelihatan futuristik. Patahan garis bodinya sangat tegas, ditambah ukurannya yang panjang dan pipih bikin kelihatan intimidatif di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau