Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Tesla Model 3, Liberty Walk Mulai Lirik Mobil Listrik

Kompas.com - 14/08/2024, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen bodykit terkenal asal Jepang, Liberty Walk, tidak hanya mengutamakan mobil konvensional. Belum lama ini, Liberty Walk merilis bodykit terbarunya untuk Tesla Model 3.

Liberty Walk selama ini memang identik membuat bodykit untuk deretan mobil sport, khususnya yang dipasarkan di Jepang. Tapi, mobil listrik asal Amerika Serikat ternyata berhasil membuat rumah modifikasi ini tergoda untuk membuat bodykit-nya.

Baca juga: New Tesla Model 3 Highland Hadir di Indonesia

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (14/8/2024), bodykit tersebut diberi nama LB E. Pada paket bodykit ini, Liberty Walk menawarkan beberapa bagian yang sukses membuat Model 3 menjadi lebih agresif tampilannya.

Tesla Model 3 dengan bodykit Liberty WalkDok. Liberty Walk Tesla Model 3 dengan bodykit Liberty Walk

Liberty Walk menyediakan splitter pada bagian depan, lalu spoiler model ducktail pada buritan, diffuser belakang, diffuser samping, hingga over fender yang membuat Model 3 terlihat lebih lebar dan ceper.

Liberty Walk juga menyesuaikan material yang digunakan agar ramah lingkungan juga. Bodykit-nya dibuat dari fiberglass-reinforced plastic yang ramah lingkungan. Meski demikian, material serat karbon juga tetap ditawarkan.

Baca juga: Dijual Rp 1,5 Miliar, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Tesla Model 3

Untuk bagian kaki-kaki, cukup banyak komponen yang ditawarkan. Suspensi sudah jelas, karena tampilan Model 3 menjadi lebih ceper. Kemudian, bagian pelek juga diganti pakai model forged berwarna hitam.

Tesla Model 3 dengan bodykit Liberty WalkDok. Liberty Walk Tesla Model 3 dengan bodykit Liberty Walk

Liberty Walk menjual bodykit baik satuan maupun secara paket. Untuk satuan, harganya mulai 990 dolar AS atau sekitar Rp 15,7 jutaan, untuk ducktail. Lalu, diffuser samping dan belakang, masing-masing 1.650 dolar AS atau sekitar Rp 26,7 jutaan. Sedangkan splitter yang ada di depan, harganya 1.980 dolar AS atau sekitar Rp 31,5 jutaan.

Bagi para pemilik Tesla Model 3, tentunya paket bodykit ini bisa jadi referensi untuk memodifikasi mobil listriknya. Pasalnya, saat ini masih cukup jarang Model 3 yang dimodifikasi dengan bodykit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau