Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap Kamera, Tesla Cybertruck Pertama di Indonesia

Kompas.com - 21/08/2024, 18:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Double cabin listrik Tesla yakni Cybertruck sudah sampai di Indonesia. Pikap listrik tersebut tertangkap kamera Kompas.com sedang diangkut truk towing dari Glamour Auto Boutique di daerah PIK, Jakarta Utara.

Importir dan distributor mobil-mobil Completely Build Up (CBU) tersebut memang sudah mengumumkan kalau menjual Cybertruck. Waktu itu lewat unggahan di Instagram, diumumkan harganya yang tembus Rp 5 miliar OTR Jakarta.

Kompas.com pun mengkonfirmasi ke pihak Glamour Auto Boutique. Sigit Tedi, Sales Manager Glamour Auto Boutique mengatakan, kendaraan listrik tersebut memang benar dibawa Glamour Auto Boutique ke Indonesia.

Baca juga: Eropa Naikkan Tarif Impor Tesla Produksi China, Pemerintah China Ngamuk

"Glamour Auto Boutique mencatat sejarah baru dengan menghadirkan Tesla Cybertruck yang pertama di Indonesia," kata Sigit kepada Kompas.com, Rabu (21/8/2024).

Sigit bilang, Cybertruck kini bisa dilihat langsung di showroom Glamour Auto Boutique yang berlokasi di Pondok Indah. Kehadiran pikap listrik ini membuktikan komitmennya dalam menyediakan berbagai produk terbaik.

"Tapi ini juga mencerminkan tren global menuju kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan dan canggih," kata Sigit.

Baca juga: Air Coolant Radiator Bocor Bisa Picu Mobil Overheat

Model yang dibawa adalah Cybertruck Dual Motor Foundation Series. Dual motor artinya ada dua motor listrik di depan dan belakang atau all wheel drive (AWD).

Tenaga yang dihasilkan 593 TK dan torsi 711 Nm disalurkan ke semua roda pakai transmisi satu percepatan. Dimensi panjangnya 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.634 mm.

Performanya tentu sangat mumpuni ala Tesla. Misal 0-100 kpj cuma 3,8 detik. Performa di trek drag, 402 meter bisa ditempuh cuma 12,4 detik.

Jarak tempuh kombinasi dari Cybertruck ini sekitar 500 km. Jadi buat dipakai kerja membawa beban bisa menempuh jarak yang jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau