Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Paddock Bagnaia, Charged Maleo S Dijual Rp 32,88 Juta

Kompas.com - 12/09/2024, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik paddock tim MotoGP Ducati hadir di Indonesia. Model aslinya adalah dari merek Italia VMoto, cuma di Indonesia, diberi merek Charged dengan model Maleo S.

Maleo S merupakan produk baru Charged yang diluncurkan saat Indonesia Motorcycle Helmet Apparel Accessories Exhibition (Imhax) 2024 di The Brickhall Fatmawati, Kamis (12/9/2024).

Secara spesifikasi, Rimau S merupakan pengembangan dari Rimau dengan fitur baru. Lalu memiliki tempat penyimpanan di bodi depan, colokan USB buat isi daya, dan tombol mundur.

Baca juga: Masih ada Kuota Konversi Motor Listrik Gratis, Catat Syaratnya

Charged Maleo S yang pakai livery ala tim balap Ducati di MotoGPKOMPAS.com/FATHAN Charged Maleo S yang pakai livery ala tim balap Ducati di MotoGP

Rimau S bisa melaju sampai 200 Km kalau pakai dua baterai. Pengisian baterainya bisa dilakukan dalam waktu tiga jam dari 10 persen sampai 100 persen kalau menggunakan fast charging.

Performanya, Maleo S memakai dinamo 4 kW dengan kecepatan puncak sampai 95 Kpj dan torsi 165 Nm. Punya bobot 135 Kg, Rimau S jadi pilihan motor listrik yang mumpuni dan punya daya jelajah cukup jauh.

"Kami melakukan pengoptimalan performa di tenaga bawah, sehingga motor memiliki akselerasi lebih baik tapi tetap mempertahankan efisiensi baterai," ucap Stefanus, Chief Commercial Officer Charged Indonesia dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Rapor Penjualan Mobil Astra, Merosot di Agustus

Charged Maleo S yang pakai livery ala tim balap Ducati di MotoGPKOMPAS.com/FATHAN Charged Maleo S yang pakai livery ala tim balap Ducati di MotoGP

Saat acara pameran, Charged memamerkan Maleo S yang menggunakan livery seperti motor balap Ducati. Memang motor tersebut digunakan sebagai paddock bike Ducati, baik di MotoGP dan WorldSuperbike.

Kabarnya kalau berminat bisa mendapatkan Maleo S pakai tampilan ala motor balap Ducati tersebut. Sedangkan yang standar, tersedia dua warna hitam strip merah-putih dan putih dengan stiker merah-biru.

Buat harganya, Maleo S dibanderol Rp 40.880.000, dikurangi dengan subsidi dari pemerintah karena sudah TKDN 40 persen jadi Rp 33.880.000. Serta ada promo tambahan khusus di Imhax, ada diskon lagi Rp 1 juta jadi Rp 32.880.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau