Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Kompetitif, Chery Tiggo 8 Terpesan Ratusan Unit

Kompas.com - 12/09/2024, 18:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memulai perakitan lokal Tiggo 8 di fasilitas PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Rencananya, dalam waktu dekat sport utility vehicle (SUV) yang diklaim disediakan khusus untuk pasar Indonesia ini siap meluncur dengan harga resmi dan segera didistribusikan ke konsumen yang telah memesan.

Menurut Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI, proses pengiriman Tiggo 8 akan dilakukan pada Oktober 2024, khususnya kepada beberapa konsumen yang telah melakukan pemesanan pada periode GIIAS 2024 lalu.

Baca juga: Sambut Libur Maulid Nabi, Tol Trans-Jawa Jamin Layanan Optimal

"Sampai saat ini sudah 150 surat pemesanan kendaraan (SPK). Mayoritas memang yang melakukan pemesanan saat di GIIAS lalu, baik yang di Tangerang dan Surabaya," kata Ilham kepada media pada sesi media test drive yang berlangsung di Pantai Indah Kapuk (PIK), Kamis (12/9/2024).

Chery Tiggo 8KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 8

Menurut Ilham, 150 konsumen yang telah memesan Tiggo 8 berasal dari beragam wilayah. Domoinasinya merupakan masyarakat Jabodetabek, lalu Surabaya, dan beberapa lagi dari luar Pulau Jawa.

Secara produksi, Ilham mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala terkait kuota. Sementara kapasitas untuk Tiggo 8 sendiri ditargetkan mencapai 200 unit per bulan.

Baca juga: Jajal Singkat Mazda CX-60, SUV Termahal Mazda

"Untuk saat ini 200 unit per bulan (produksi), akan dilihat lagi dengan permintaannya. Karena harapannya Tiggo 8 ini bisa menjadi salah satu backbone juga," ucapnya.

Kehadiran Tiggo 8 sendiri diharapkan bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen yang menginginkan sebuah SUV tujuh penumpang, memiliki fitur serta teknologi modern, tingkat kelapangan yang baik, kemewahan, serta harga yang kompetitif.

Chery Tiggo 8KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 8

Meski masih menyimpan rapat bocoran harga resmi, namun estimasi banderolnya saat ini dipasarkan mulai Rp 430 juta sampai Rp 450 juta. Dengan demikian, besar kemungkinan SUV yang menjadi rival bagi Honda CR-V Turbo ini nantinya tak lebih dari Rp 500 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau