Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NETA Auto Kirim 1.000 Unit NETA X ke Asia Tenggara dan Amerika Latin

Kompas.com - 12/09/2024, 17:41 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comNETA Auto kembali memperluas langkah ekspornya dengan mengirimkan 1.000 unit SUV listrik NETA X ke berbagai negara di Asia Tenggara dan Amerika Latin.

Thailand menjadi salah satu pasar utama untuk NETA X, di mana pengiriman mencapai 350 unit. Penjualan di negara ini mencatatkan pertumbuhan 12,1 persen pada kuartal pertama 2024.

Selain itu, NETA Auto juga telah mendirikan pabrik di Thailand guna memproduksi kendaraan dengan setir kanan, yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan lokal.

Baca juga: Motor Paddock Bagnaia, Charged Maleo S Dijual Rp 32,88 Juta

Di Amerika Latin, NETA Auto memperkenalkan beberapa model unggulan di Brasil, dengan rencana untuk mendirikan 30 showroom di seluruh negeri hingga akhir tahun.

“Kami terus melihat potensi besar di pasar Amerika Latin dan bekerja untuk meningkatkan kehadiran kami di kawasan tersebut,” ujar Peter Zhang selaku Managing Director of NETA Auto Indonesia.

Sementara itu, di Indonesia, NETA X pertama kali diperkenalkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Pengiriman Skala Besar NETA X -3.NETA X Pengiriman Skala Besar NETA X -3.

Dengan fokus pada keluarga muda, mobil listrik ini dibekali fitur-fitur canggih yang diklaim memberikan kenyamanan dan keamanan optimal.

Peter Zhang menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memperluas jangkauan produk dengan harga yang kompetitif.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap NETA X terlihat jelas dari banyaknya pengunjung yang mencoba kendaraan tersebut di pameran GIIAS 2024.

Baca juga: JLM Auto Buka Diler Baru Harley-Davidson di Surabaya

Dalam waktu dekat, NETA Auto juga berencana memperluas jaringan dealer ke berbagai kota besar di Indonesia, guna mendukung transisi kendaraan listrik di Tanah Air serta memperkuat program peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dengan strategi ekspansi global yang mencakup ASEAN, Amerika Latin, serta beberapa kawasan lain, NETA Auto terus memperkuat posisinya di pasar kendaraan listrik internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau