Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembaran Wuling Cloud EV di India Pakai Merek MG

Kompas.com - 29/07/2024, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Cloud EV jadi salah satu mobil listrik yang banyak diminati. Mobil listrik ini juga akan diluncurkan di India, tapi menggunakan merek Morris Garages (MG).

Untuk diketahui, MG sendiri memang berada dalam naungan SAIC Motor, sama seperti Wuling. Sebelumnya, MG juga sempat memasarkan Air ev di India, tapi dengan nama Comet EV. Selain itu, MG Hector yang dipasarkan di India juga sebenarnya sama seperti Almaz.

Baca juga: Wuling Klaim Cloud EV, Cocok untuk Keluarga

Dikutip dari Carscoops.com, Senin (29/7/2024), MG baru mulai memberikan teaser akan meluncurkan mobil listrik tersebut di India. Meskipun, teaser yang diberikan hanya nyala lampu bagian depan, tapi sudah jelas terlihat bahwa itu adalah Cloud EV.

Wuling Cloud EV akan dijual di India pakai merek MGDok. Carscoops.com Wuling Cloud EV akan dijual di India pakai merek MG

Untuk pasar China, mobil listrik ini juga dijual menggunakan nama Baojun Cloud. Jika diperhatikan, desain eksteriornya tidak ada yang berbeda, hanya merek atau logo yang digunakan berbeda.

Tapi, untuk pasar China, Cloud memiliki dua varian. Tersedia dua jenis baterai, 37,9 kWh yang menawarkan jarak tempuh 360 km dan 50,6 kWh dengan jarak tempuh 460 km. Untuk pasar Indonesia, Wuling Motors hanya meluncurkan satu varian dengan jarak tempuh tertinggi.

Baca juga: Wuling Jamin Baterai Cloud EV Aman dan Tahan Air

Test drive mobil listrik Wuling Cloud EVDok. Wuling Motors Test drive mobil listrik Wuling Cloud EV

Cloud EV dibekali dengan beragam teknologi canggih, seperti sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Wuling Indonesian Command (Wind), MyWuling+, dan lainnya. Belum diketahui seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh MG nanti. Tapi, yang jelas sistem perintah suaranya tidak akan berbahasa Indonesia.

Wuling memasarkan Cloud EV dengan banderol Rp 398 jutaan, termasuk insentif PPN, karena sudah diproduksi secara lokal. Untuk pasar India, mobil listrik yang akan menggunakan merek MG ini diyakini akan dibanderol di bawah Rs 20 lakh atau sekitar Rp 389 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau