Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Karoseri Laksana Luncurkan Bodi Bus Pakai Nama Neo

Kompas.com - 21/07/2024, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana menjadi salah satu pihak yang meramaikan ajang GIIAS 2024. Sejumlah produk bus baru diluncurakan dan dipamerkan pada acara yang berlokasi di ICE, BSD, Tangerang tersebut. 

Seluruh bus anyar rakitan karoseri asal Ungaran tersebut disematkan nama Neo. Mulai dari Legacy Neo SR3 DD Suites Combi, Legacy SR3 Neo XHD Panorama hingga Legacy SR3 Neo FE Suites Class. 

Baca juga: Melihat dari Dekat Daihatsu Sigra Kardus di GIIAS 2024

Stefan Arman, Technical Director LaksanaStefan Arman, Technical Director Laksana mengatakan, kata Neo disematkan pada nama setiap bodi bus lantaran berkaitan dengan inovasi desain interior terbaru. 

"Neo ini artinya New Eksterior Option. Jadi kita ada opsi eksterior tambahan sehingga singkatannya itu Neo. Neo itu hampir mirip dengan mengucapkan new yang artinya baru,  jadi kita pakai itu. Memang kalau secara bodi eksterior kita belum berubah total," kata Stefan kepada Kompas.com di GIIAS 2024, Sabtu (20/7/2024). 

Kabin sleeper bus buatan Karoseri Laksana pakai bodi Legacy SR3 Neo Fe Suites ClassKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Kabin sleeper bus buatan Karoseri Laksana pakai bodi Legacy SR3 Neo Fe Suites Class

Baca juga: Langganan Baterai Mobil Listrik VinFast mulai Rp 900.000 per Bulan

Stefan menjelaskan, jejeran bus baru buatan Karoseri Laksana yang disematkan nama Neo itu bisa dikatakan facelift. Hanya saja ubahannya hanya dilakukan pada bagian kabin bus saja. Sebab sudah dua tahun bodi SR3 tidak melakukan pembaharuan. 

"Adapun facelift yang dilakukan pada bagian eksterior yakni area dashboard dan bagian plafon. itu jadi produk utama yang ingin kita hadirkan kalau secara desain," kata Stefan 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau