Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seres Pamerkan 2 SUV Listrik di GlIAS 2024

Kompas.com - 18/07/2024, 07:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Total dua sport utility vehicle (SUV) listrik Seres dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung dari 18-28 Juli 2024 di ICE, BSD, Tangerang.

"Seres Indonesia di ajang GIIAS 2024 ini menampilkan produk kendaraan listrik seperti Seres E1, Seres 7, dan Seres 9 Concept. Ketiganya merupakan kendaraan yang memiliki berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman berkendara, dari model yang fungsional hingga konsep SUV yang paling mewah," ujar Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile, di Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Alexander melanjutkan, perkenalan Seres 9 Concept dan Seres 7 sekaligus mewakili kiprah merek Seres menandai langkah elektrifikasi selanjutnya dari PT. Sokonindo untuk pasar Indonesia di masa depan.

Baca juga: Daihatsu Tidak Pasang Target Penjualan di GIIAS 2024

Seres 9 hadir dengan desain SUV mewah yang futuritis, dilengkapi dengan desain lampu LED yang memanjang.

Dimensinya cukup besar, memiliki panjang panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, dan tinggi 1.800 mm dan jarak sumbu roda 3.110 mm.

Seres 9 Concept dibekali dengan pelek ukuran ring 22 dibalut ban dengan profil 265/40 untuk depan dan 285/40 belakang. Tampilan eksterior dilengkapi dengan Panoramic Roof.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi Al (Artificial Intelligence) dengan lebih dari 300 fitur cerdas dan canggih.

Adapun untuk fitur unggulannya antara lain Intelligent Projection Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door with Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, Privacy Shield dan masih banyak lagi.

Seres 9 Concept memiliki jarak tempuh hingga 630 Km (berdasarkan WLTC), dengan akselerasi 0-100 km per jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 4,3 detik.

Versi EREV (Extended Range Electric Vehicle) memiliki internal combustion engine yang berfungsi sebagai generator, sehingga menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh 1.239 Km (berdasarkan metode pengukuran WLTP).

Seres 7Kompas.com/Nanda Seres 7

Sementara itu, Seres 7 merupakan model luxury SUV yang telah lebih dulu diperlihatkan di Indonesia beberapa saat yang lalu. Kehadiran Seres 7 di GlIAS sekaligus untuk melakukan survey pasar terhadap model ini.

Berkapasitas 6 penumpang, Seres 7 memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.820 mm.

Baca juga: GWM Tank 300 Resmi Dirilis di GIIAS 2024, Estimasi Harga Rp 833 Jutaan

Desain eksteriornya elegan dengan kabin interior yang nyaman dan mewah. Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur keselamatan yang siap memberikan proteksi dan kenyamanan saat berkendara.

Tampilan eksterior dilengkapi dengan Panoramic Sunroof, Automatic Flush Door Handle.

Seres 7 menggunakan EREV (Extended Range Electric Vehicle) yang memadukan internal combustion engine 1.500 cc turbo dengan baterai 40 kWh.

Dengan murni menggunakan baterai, SERES 7 bisa menempuh jarak 165 km (dengan metode pengukuran WLTP) sehingga menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh menempuh jarak 1.050 km (dengan metode pengukuran WLTP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau