Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Casper Listrik Resmi Meluncur, Jarak Tempuh 300 Km

Kompas.com - 29/06/2024, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Casper versi listrik baru saja meluncur di ajang Busan International Mobility Show (IMOS) 2024.

Sinyal kehadiran Casper electric vehicle (EV) sebelumnya sudah ramai dibicarakan usai tertangkap kamera sedang tes jalan di Eropa. Kini mobil listrik yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas itu sudah bisa dipesan oleh konsumen Korea Selatan pada awal Juli.

Dikutip dari situs resmi Hyundai Global, Jumat (28/6/2024), Casper electric memiliki dimensi panjang 3.825 mm, lebar 1.610 mm, tinggi 1.605 mm, dan wheelbase 2.580 mm. Dimensi ini sedikit lebih panjang namun tidak lebih tinggi dari versi konvensionalnya.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP 2024, Bagnaia Masih Tercepat

Bicara soal desain, mobil ini tampak lebih futuristis jika dibandingkan dengan varian bensin. Terlihat dari penyematan lampu model pixel yang menjadi ciri khas mobil listrik Hyundai. Tak hanya itu, desain pelek baru berbentuk huruf X semakin menambah kesan modern mobil ini.

Hyundai Casper EVHyundai.com Hyundai Casper EV

Masuk ke bagian interior, layout dasbor masih tampak sama dengan varian bensin. Hanya saja ada ubahan ukuran layar ganda 10,25 inci pada bagian pengemudi.

Bicara soal jantung pacu, Casper listrik ini dibekali baterai berkapasitas 49 kWh, serta motor listrik 84,5 kW. Dengan baterai tersebut, Casper electric bisa menempuh jarak tempuh hingga 315 meter hanya dalam satu kali mengisi daya.

Hyundai Casper EV juga sudah disematkan berbagai fitur safety yang cukup mumpuni dari Hyundai Smart Sense, seperti Blind Spot View Monitor (BVM). Surround View Monitor (SVM), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), dan masih banyak lagi.

Hyundai Casper EVHyundai.com Hyundai Casper EV

Baca juga: Mobil Listrik Bekas Sulit Dijual, Mobil Listrik Baru Terus Bermunculan

Sayangnya, Hyundai belum mengumumkan harga resmi dari Casper EV ini. Namun, mobil ini digadang bakal jadi suv ringkas listrik dengan harga terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com