Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Akui Bagnaia 2 Langkah Lebih Maju di MotoGP Belanda 2024

Kompas.com - 29/06/2024, 16:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengakui bahwa sang rival sekaligus juara bertahan Francesco Bagnaia berada dua langkah lebih maju darinya.

Hal tersebut dinyatakan setelah para pebalap menuntaskan sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Assen, Belanda pada Jumat (28/6/2024) malam. Kala itu Marquez tampil cepat tapi masih menempati peringkat dua.

Selisih jarak antara Bagnaia ialah sekitar 0,65 detik saja. Setelahnya ia kembali membukukan waktu tercepat dengan selisih 0,511 detik darinya.

Baca juga: Pentingnya Ganti Oli Gardan secara Rutin

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

“Secara umum kecepatannya ada. Saya merasa nyaman dengan sangat cepat, terutama di pagi hari. Sepertinya aku belum istirahat sekian lama, perasaan itu langsung ada," kata Marquez dilansir Speedweek, Sabtu (29/6/2024).

"Tapi di latihan kedua sudah tidak lagi di level tinggi,” lanjut dia.

Juara MotoGP enam kali itu mengungkapkan apa yang jadi permasalahannya di hari pertama. Salah satunya adalah kondisi angin kencang yang melanda Sirkuit Assen di sesi sore.

“Itu tidak mudah di Assen. Karena di tikungan cepat yang terpenting adalah akurasi, Anda benar-benar harus mengemudi dengan sangat presisi, dan hal itu tidak selalu berjalan sempurna di sore hari. Hal ini sebagian disebabkan oleh angin yang lebih kencang dan juga berubah arah beberapa kali,” kata dia.

Baca juga: Subaru Bangun Mobil Drift Pakai Basis BRZ

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

Satu yang pasti menurutnya, Bagnaia berada dua langkah di depan. Oleh karena itu, target Marquez adalah untuk memangkas kesenjangan yang ada lebih dulu pada sesi FP2, kualifikasi, dan sprint race hari ini.

“Pecco saat ini dua langkah lebih maju. Maverick Vinales juga sangat cepat, tapi di belakangnya ada sekelompok beberapa pembalap yang kecepatannya hampir sama," kata Marquez.

"Tujuan saya adalah mengurangi kesenjangan dengan lini depan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com