Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Pastikan Jaecoo Dijual di Indonesia, Bawa EV dan PHEV

Kompas.com - 26/04/2024, 12:36 WIB
Aditya Maulana

Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Jaecoo merupakan brand yang didirikan oleh Chery International pada 2023. Sebagai merek global, tentunya akan dijual di Indonesia oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) di masa depan.

Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo mengatakan, Jaecoo masuk dalam rencana perusahaan untuk menghadirkannya di pasar domestik nasional. Bukan hanya mesin bensin tapi bakal tersedia dalam versi battery electric vehicle (BEV), dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

"Akan kita bawa ke Indonesia, tapi tidak tahun ini dan sejauh ini belum ada informasi pasti yang mengatakan Jaecoo akan meluncur tahun berapa di Indonesia," ujar Shuo saat berbincang dengan Kompas.com di Beijing, China, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Mobil China Jaecoo Kerap Tertangkap Kamera, Potensi Rilis Tahun Depan

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

Shuo melanjutkan, secara pasar punya peluang besar membawa Jaecoo ke pasar domestik karena tren di Indonesia untuk mobil listrik dan elektrifikasi akan semakin besar.

"Tentunya dengan membawa Jaecco ke Indonesia akan menambah model elektrifikasi khususnya buat Chery. Apalagi nanti akan tersedia dengan pilihan mesin listrik dan PHEV," kata dia.

Sementara itu Rifkie Setiawan, Head of Marketing CSI mengaku perusahaan sedang menguji SUV asal China itu. Pengujian dilakukan untuk mengetahui kualitas kendaaan di jenis jalan Indonesia.

"Tapi yang kita tes itu bukan BEV atau PHEV, tapi Jaecoo 7 yang kita lagi tes itu mesin bensin biasa," ujar Rifkie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com