Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik, Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka sampai Pukul 17.00 WIB

Kompas.com - 13/04/2024, 15:02 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) kembali membuka ruas Tol Cimanggis-Cibitung mulai hari ini, Sabtu (13/4/2024), untuk mendukung arus balik Lebaran 2024.

Dilansir dari Instagram @korlantaspolri.ntmc (13/4/2024), ruas tol sepanjang 19 km ini akan dipergunakan saat arus balik mengarah ke Jagorawi atau Bogor.

Selain itu, satu hal yang harus jadi perhatian para pengguna jalan adalah waktu operasional tol fungsional ini dimulai sejak pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.

Baca juga: Ketahui Etika Pakai Lampu Hazard di Jalan Tol Saat Hujan

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NTMC Korlantas Polri (@korlantaspolri.ntmc)

“Bagi para pengendara diimbau untuk selalu berhati-hati dan mematuhi arahan petugas di lapangan,” tulis keterangan @korlantaspolri.ntmc.

Sebelumnya, Tol Cimanggis-Cibitung sudah beroperasi pada masa arus mudik, yakni tanggal 4-11 April 2024.

Pemudik juga diharapkan bisa mengendalikan kecepatan saat melaju di ruas jalan tersebut dan tetap berhati-hati dalam berkendara.

Baca juga: Viral, Video Avanza Berpelat Nomor Depok Melintas di Malaysia

Sebagai informasi, jaringan Jalan Tol JORR 2 ini menjadi salah satu solusi mengurangi kepadatan lalu lintas dari ruas Tol Cikampek yang menuju Jakarta atau mengarah ke Bogor tanpa harus melalui Jakarta.

Jaringan tol ini turut melengkapi struktur di kawasan Jabodetabek, yang telah memiliki jaringan tol lingkar dalam kota dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) I yang sudah beroperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com