Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, Akses Cimanggis-Bogor Tol Jagorawi Dibuka Fungsional

Kompas.com - 15/04/2023, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division, pengelola Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), mengoperasikan akses masuk (on ramp) Cimanggis arah Bogor.

Pengoperasian akses masuk Cimanggis arah Bogor bersifat fungsional. Sementara untuk waktu penerapan dilakukan mulai 15 April 2023 pukul 06.00 WIB sampai 1 Mei 2023.

Adapun pembukaan on ramp Cimanggis secara fungsional dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan.

Selain itu juga sebagai langkah antisipasi peningkatan volume kendaraan pada Gerbang Tol Cibubur dan Gunung Putri selama Libur Lebaran.

Baca juga: Duel SUV 1.000 cc Turbo, Pilih Raize atau Magnite? [Video]

Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division mengatakan, sebelum akses masuk Cimanggis arah Bogor dioperasikan fungsional, pengguna jalan yang akan ke Bogor atau Ciawi dari Cimanggis hanya bisa mengakses GT Cibubur dan GT Putri.

Akses masuk Cimanggis-Bogot Tol Jagorawi dibuka fungsionalJASA MARGA Akses masuk Cimanggis-Bogot Tol Jagorawi dibuka fungsional

"Dengan dioperasikannya akses fungsional ini, ditargetkan akan mengurangi kepadatan jalur arteri koridor Cimanggis-Gunung Putri-Citeureup karena pengguna jalan dapat memilih rute alternatif menuju Bogor via Jalan Tol Jagorawi langsung dari Cimanggis," ucapnya dalam keterangan resmi Jasa Marga, Jumat (14/4/2023).

Baca juga: Cara Mengetahui Posisi Tutup Tangki BBM Saat Mudik Pakai Mobil Rental

Lebih lanjut Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kondisi diri dan kendaraannya.

Akses masuk (on ramp) Cimanggis arah Bogor di Jalan Tol Jagorawi akan dioperasikan secara fungsional mulai Sabtu (14/3/2022) hingga Senin (1/5/2023). 
Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Akses masuk (on ramp) Cimanggis arah Bogor di Jalan Tol Jagorawi akan dioperasikan secara fungsional mulai Sabtu (14/3/2022) hingga Senin (1/5/2023).

Tak kalah penting untuk selalu melakukan pengecekan kecukupan saldo uang elektronik, serta waktu dan arah perjalanan untuk mengantisipasi kepadatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com