Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Baru BMW Meluncur Sore Ini, Sinyal i5

Kompas.com - 26/03/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui undangan yang diterima redaksi, BMW Indonesia mengumumkan akan meluncurkan mobil sedan listrik terbaru yang akan dilakukan di Ibu Kota, Selasa (26/3/2024).

Seremoni ini akan dilakukan di Jakarta Selatan. Tapi sayangnya, dalam undangan tersebut BMW masih merahasiakan produk apa yang bakal diluncurkan.

Dalam undangan tersebut tertulis bahwa BMW akan meluncurkan sedan bisnis terlaris di dunia.

Baca juga: Kurangnya Sopir Truk Berkompeten di Indonesia

“BMW Indonesia akan meluncurkan sedan bisnis terlaris di dunia. Hadir dalam generasi terbaru dengan berbagai penyempurnaan, kemewahan, teknologi terdepan dan kali ini, bahkan tanpa emisi,” tulis undangan tersebut.

Meski masih menjadi tanda tanya, namun kuat dugaan mobil baru yang akan diluncurkan adalah generasi versi listrik dari BMW seri 5 atau BMW i5.

Indikasi ini terlihat dari unggahan akun Instagram BMW Indonesia yang menampilkan siluet grill dan lampu, mirip dengan BMW i5 yang meluncur di global pada tahun lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BMW Indonesia (@bmw_indonesia)

Merujuk pada spesifikasi global, BMW i5 hadir dengan kode G60. Secara tampilan, sedan listrik asal pabrikan Jerman ini dibekali tampilan mewah dengan ciri khas double kidney grill. Dilengkapi dengan lampu LED dan garis tajam pada kap mesin sehingga membuat tampilannya begitu agresif.

Baca juga: Catat, Program Angkut Motor Gratis buat Mudik Pakai Kereta Api

Interior i5 tak jauh berbeda dengan model BMW lainnya. Dibekali dengan layar curved display yang berorientasi pada pengemudi, terdiri dari head unit dan panel instrumen masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

Bicara soal jantung pacu, BMW i5 dibekali baterai berkapasitas 81,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 502-527 Km berdasarkan WLTP. Disebutkan mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 340 Hp dan torsi 400 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com