Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Honda Mobil Tingkatkan SDM di Berbagai Sektor Layanan

Kompas.com - 02/03/2024, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda National Skill Contest 2024 ke-18 kembali digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi konsumen.

Ajang yang berlangsung pada 25-26 Februari 2024 tersebut melibatkan para wiraniaga, teknisi servis, service advisor, spare parts, customer care officer dari seluruh diler resmi Honda di Indonesia. Selain itu ada juga teknisi body repair sebagai kategori baru di tahun ini.

Denny MT, After Sales Operation Assistant General Manager PT HPM mengatakan, pihaknya kembali menggelar ajang Honda National Skill Contest untuk mengukur dan menguji kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melayani konsumen dengan optimal.

Baca juga: Honda Accord Hybrid Kantongi 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

"Kami berharap melalui acara ini akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen khususnya pelayanan sales dan juga aftersales," ucap Denny dalam keterangan resminya, Sabtu (2/3/2024).

Honda National Skill Contest 2024HPM Honda National Skill Contest 2024

Sebelum masuk ke tingkat nasional di fasilitas Training Center PT HPM yang berada di Jakarta, kontes serupa lebih dulu dihelat di lima wilayah Main Dealer Honda yang membawahi seluruh diler resmi di Indonesia.

Pada babak tingkat nasional, terdapat 44 diler dengan 82 finalis yang berkompetisi yang terdiri dari sembilan orang wiraniaga, 55 orang servis dari teknisi general repair, pair maintenance, service advisor, dan body repair, sembilan dari spare parts, dan sembilan lagi dari bagian customer care.

Honda memberikan materi pengujian seputar bidang masing-masing. Mulai mengenai produk serta kemampuan melayani pelanggan baik tertulis maupun simulai untuk wiraniaga, sampai servis untuk kontestan kategori teknisi general repair, pair maintenance, service advisor, dan body repair.

Baca juga: Toyota Sudah Siap Sambut Era Bioetanol

Honda National Skill Contest 2024HPM Honda National Skill Contest 2024

Sementara kategori customer care officer, diuji cara melayani pelanggan dengan baik, menghadapi pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun penanganan keluhan.

Untuk suku cadang, partman berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan mengenai suku cadang Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com