Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Jajal Honda Racing Simulator di IIMS 2024

Kompas.com - 23/02/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) ikut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Pada pameran kali ini Honda membawa total 15 model untuk menyapa pengunjung.

Selain memajang model-model terbaru seperti Honda BR-V N7X Edition, Honda juga memanjakan pengunjung dengan menyediakan permainan gim atau Honda Racing Simulator balap.

Baca juga: Honda Buka Diler Pertama di Lubuk Linggau

Namun, berbeda dengan ajang sama tahun lalu, Honda Racing Simulator balap di booth Honda tahun ini tidak mengadakan kompetisi untuk pengunjung.

Booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.KOMPAS.com/Gilang Booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Hendra Kustiawan, Director Honda Jakarta Center (HJC), mengatakan, kompetisi Honda Racing Simulator tahun ini ditiadakan sebab tujuannya memang hanya sebuah wadah bersenang-senang pengunjung.

"Kami hanya memberikan satu wadah untuk para pecinta gamers, mungkin bukan karena kita mau menghilangkan esensinya menghilangkan hadiah," ujar Hendra kepada Kompas.com, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Tapi supaya teman-teman bisa merasakan saja. Karena review terakhir secara animo lumayan tapi tidak sebesar yang kita harapkan," ujar Hendra.

Simulator balap memakai alat dari vendor Honda Dreams Cafe. Permainan atau gimnya sendiri ialah Formula 1 atau F1 tahun 2020.

Baca juga: Festival Vokasi Satu Hati 2024 Sertakan Materi Motor Listrik

Honda Prospect Motor (HPM) ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Salah satu model yang jadi unggulan Honda di booth ialah Honda Accord RS e:HEV.
Foto: Honda Honda Prospect Motor (HPM) ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Salah satu model yang jadi unggulan Honda di booth ialah Honda Accord RS e:HEV.

Dirga, pemandu simulator mengatakan, ketentuan bermainnya pengunjung bisa follow Instagram Honda Jakarta Center, setelah itu bikin story dan kemudian mention dan pakai tagar HondaIIMS2024.

Dirga mengatakan, setiap hari selama IIMS 2024 selalu ada pengunjung yang bermain. Kemudian biasanya antrean menjadi panjang ketika akhir pekan.

"Antusias sekali, kalau di hari kerja banyak tapi terlalu banyak seperti di akhir pekan. Kalau di akhir pekan banyak," ujar Dirga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com