Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Berharap Honda Punya Mobil Elektrifikasi yang Lebih Murah

Kompas.com - 22/02/2024, 19:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Jakarta Center (HJC) selaku pemasar utama mobil Honda di Jabodetabek berharap PT Honda Prospect Motor (HPM) segera menambah jajaran kendaraan elektrifikasinya.

Hendra Kustiawan, Director Honda Jakarta Center (HJC) mengatakan, pihaknya berharap Honda akan segera menyajikan lini produk elektrifikasi dengan harga yang terjangkau.

“Kalau dari kami maunya segmen sekarang yang lagi hot nih, mungkin yang sampe Rp 500 juta kalau bisa Rp 500 juta ke bawah. Karena kan kompetitor lain mainnya di sana semua. Itu yang menarik buat kami, kalau ditanya segmennya SUV sepertinya hot,” kata Hendra, kepada Kompas, Rabu (21/2/2024).

Baca juga: Smoked Garage Jualan TVS Callisto Versi Modifikasi, Cuma 99 Unit

Meski begitu, Hendra melanjutkan, pihaknya akan mengikuti startegi dari HPM. Sebab menurutnya, HPM lebih mengetahui model apa yang paling pas untuk konsumen Indonesia.

“Kalau dari kami pasti melihat adalah yang volumenya besar, tapi kalau dibilang dalam waktu dekat modelnya seperti apa akan lebih pas kalau dari pihak HPM yang menjawab,” kata Hendra.

Untuk diketahui, saat ini Honda sudah memiliki dua lini produk elektrifikasi yaitu All New Honda CR-V e:HEV dan All New Honda Accord 2.0 L RS e:HEV.

Honda All New Accord HEV di IIMS 2024Kompas.com/Donny Honda All New Accord HEV di IIMS 2024

All New Honda CR-V e:HEV merupakan SUV lima penumpang yang kental dengan nuansa sport utility vehicle (SUV) premium.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 2.0 L direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuosly Variable Transmission (E-CVT). Bataerai lithium-ion yang digunakan memiliki kapasitas 1,06 kWh.

Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New CR-V menghasilkan tenaga maksimum 204 tk serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Baca juga: Diskon Suzuki Ertiga Tembus Rp 40 Juta di IIMS 2024

Sementara untuk Honda Accord 2.0 L RS e:HEV, merupakan sedan kelas atas dengan desain mewah.

Di atas kertas Honda Accord RS Hybrid mengusung mesin 2.0 liter, direct injection, 4-cylinder, Atkinson Cycle, DOHC yang dipadukan dengan sistem penggerak listrik alias dinamo.

Mesin bensin mampu menyuplai daya 143 Tk di 6.100 rpm, dengan torsi maksimum 179 Nm. Adapun tenaga serta torsi puncak motor listriknya adalah 181 Tk dan 335 Nm.

Soal harga, All New Honda CR-V 2.0 L RS e:HEV dibanderol Rp 814,4 juta. Sementara untuk All New Honda Accord 2.0 L RS e:HEV dijual Rp 959,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com