Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Berikan Triton dan Xpander ke SMK di Indonesia

Kompas.com - 22/02/2024, 19:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mendonasikan lima unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Indonesia.

Donasi ini merupakan bagian dari kegiatan Mitsubishi Motors Education Program (MEP) untuk kemajuan dan pengembangan pendidikan kejuruan di Indonesia. 

Penyerahan simbolis kali ini dilaksanakan kembali di booth Mitsubishi Motors pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Baca juga: Dibeli Borongan, VinFast Sudah Catat 500 SPK di IIMS 2024

Adapun Kendaraan yang disumbangkan MMKSI terdiri dari model MPV andalan yaitu Xpander dan juga Triton sebagai kendaraan niaga ringan yang telah terbukti ketangguhannya.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI memaparkan, melalui donasi ini MMKSI berupaya untuk meningkatkan keterampilan teknis para siswa dan mempersiapkan mereka untuk sukses berkarir di industri otomotif.

"Kami percaya bahwa campur tangan pelaku industri dapat memperkuat pendidikan dan pembelajaran para siswa di sekolah untuk menciptakan ekosistem SDM yang berkualitas dan menguntungkan bagi berbagai pihak," kata Kurita di IIMS 2024, Kamis (22/2/2024). 

Mitsubishi Triton di IIMS 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi Triton di IIMS 2024

Baca juga: Kencan Singkat dengan Honda BR-V N7X Edition di IIMS 2024

Adapun kelima sekolah yang menerima donasi tersebut adalah SMK Negeri 1 Koto Baru, Sumatera Barat, SMK Negeri 1 Jetis, Mojokerto, Jawa Tengah, SMK Negeri 1 Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, SMK Swasta Pasundan Subang, Jawa Barat, dan SMK Swasta Yasmi Gebang, Cirebon, Jawa Barat.

MMKSI juga akan memberikan pelatihan berupa Mitsubishi Motors Service Technician Education Program (MSTEP-1) untuk 15 siswa dari masing-masing sekolah kejuruan. 

Pelatihan tersebut telah dilengkapi dengan pemberian pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, sasis dan sebagainya.

Untuk memastikan mereka siap dan memiliki standar yang sesuai dengan kebutuhan industri otomotif, dalam pelatihan tersebut MMKSI akan memberikan pengetahuan mengenai pre-delivery inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

":Mitsubishi Motors membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk unggul dalam karir masa depan siswa," kata Kurita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com