Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon SUV Ringkas IIMS 2024, Semua Model Dipotong Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 22/02/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sport utility vehicle segmen A atau kerap berjuluk SUV ringkas punya beragam pilihan di IIMS 2024.

Ada lima model yang bisa dijadikan pilihan, yaitu Honda WR-V, Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Wuling Alvez, dan yang baru meluncur, Chery Tiggo 5 X.

Berdasarkan pantauan redaksi di lantai pameran, model yang dipamerkan juga menawarkan diskon bagi pengunjung, plus berbagai promo lain.

Diskon paling besar buat SUV ringkas ditawarkan oleh Honda WR-V. Informasinya, WR-V RS yang Honda Sensing NIK 2023 dapat potongan harga sampai Rp 30 juta.

Baca juga: Harga Nyaris Rp 1 Miliar, Ini Fitur Unggulan Honda Accord Hybrid

Honda WR-V Street Racing di GIIAS 2023HPM Honda WR-V Street Racing di GIIAS 2023

"Untuk NIK 2023 kita masih ada tipe sensing, potongannya kita ada Rp 30 juta, jadi Rp 294 juta," ucap tenaga penjual Honda kepada Kompas.com, Rabu (21/2/2024).

Bagi yang berminat, harus cepat karena stoknya sangat terbatas. Sedangkan buat WR-V yang NIK 2024, tidak ada diskon, hanya ditawarkan lucky dip atau pengajuan tanpa kepastian.

Lanjut, model kedua yang memberi diskon adalah Toyota Raize. Buat lansiran NIK 2024, sudah bisa dapat potongan Rp 22 juta untuk semua tipe.

Baca juga: Katros Garage Jualan Motor Custom, Dibanderol Rp 20 Jutaan

Toyota RaizeKOMPAS.COM/Setyo Adi Toyota Raize

"Yang NIK 2023 sudah tidak ada. Khusus di sini, potongan harganya Rp 22 juta, semua tipe NIK 2024," ucap tenaga penjual Toyota.

Berikutnya ada Chery dengan Tiggo 5 X yang mendapatkan harga khusus selama pameran. Bisa dibilang mobil baru ini langsung dapat cashback sebesar Rp 20 juta, jadi harganya buat varian Classic Rp249 juta dan Champion Rp 279 juta.

Promo selanjutnya datang dari Daihatsu Rocky. Tawaran diskon yang disampaikan tenaga penjual di lantai pameran, mencapai Rp 20 juta.

Tiggo 5 X dipamerkan di IIMS 2024Kompas.com/Donny Tiggo 5 X dipamerkan di IIMS 2024

"Diskon buat KTP DKI, Rp 19 juta, semua tipe NIK 2024, yang 2023 sudah habis. Kalau pengajuan di IIMS, bisa ajukan lagi Rp 1 juta," kata tenaga penjual Daihatsu.

Terakhir ada Wuling Alvez, jagoan dari merek asal China ini menawarkan diskon sebesar Rp 10 juta. Misalnya mau membeli lewat kredit Maybank, maka ada cashback Rp 5 juta.

"Kita lagi ada promo bagus, kalau pembelian via maybank, dapat tambahan cashback Rp 5 juta. Dari Wuling harga OTR Rp 300 juta, saya kasih diskon Rp 10 juta, jadi Rp 290 juta," kata tenaga penjual Wuling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com