Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Promo Diskon Tambah Daya Listrik PLN di IIMS 2024

Kompas.com - 17/02/2024, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PLN menjadi salah satu peserta pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Perusahaan pelat merah ini memamerkan fasilitas pendukung ekosistem mobil listrik, mulai dari charging, test drive motor listrik, sampai mendapatkan ada diskon spesial.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, mengatakan, pihaknya berpartisipasi aktif dengan membuka showcase booth bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak program PLN dalam mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik.

“Untuk mendorong minat masyarakat terhadap kendaraan listrik. Kami menyiapkan showcase dan test drive bagi para pengunjung IIMS 2024. Semua pengunjung bisa mencoba motor listrik hingga motor konversi,” ujar Darmawan, dalam keterangan resmi, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Hyundai Creta Alpha Dijual Rp 400 Jutaan, Ulas Perbedaannya

Ilustrasi tambah daya listrik PLNDok. PLN Ilustrasi tambah daya listrik PLN

"Ditambah dengan berbagai program menarik yang bisa dinikmati oleh pengguna maupun calon pengguna EV di tanah air,” kata dia.

Kali ini PLN juga mengenalkan fasilitas program Power Up EVent untuk lebih memudahkan para pengguna kendaraan listrik.

Dengan program ini, PLN akan memberikan insentif berupa potongan biaya perubahan daya bagi pelanggan yang mengunjungi IIMS 2024.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik BYD Dolphin

"PLN akan memberikan harga spesial untuk peningkatan daya sampai dengan daya 5.500 Volt Ampere (VA) yang harga normalnya sekitar Rp 4,2 juta menjadi hanya Rp 152.000," ujar Darmawan.

Promo PLN lainnya untuk pengguna EV juga hadir melalui program Sambung Maksimal, yakni keringanan biaya untuk tambah daya 1 phasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA atau 11.000 VA yakni sebesar Rp 702.024.

Melalui ketentuan pembelian token minimal Rp 200.000 atau membayar tagihan listrik di PLN Mobile, program ini berlaku hingga 31 Maret 2024.

Baca juga: Alasan Honda Luncurkan BR-V N7X Edition

Deretan motor konversi yang dipajang di booth PLN pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023Kompas.com/Donny Deretan motor konversi yang dipajang di booth PLN pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023

“PLN juga memberikan promo lain khusus tambah daya dari daya awal 5.500 VA ke akhir 7.700 VA atau 11.000 VA yang harga normalnya Rp 11 juta menjadi hanya Rp 702.000,” ucap Darmawan.

Selain itu, program insentif Home Charging Services, berupa keringanan biaya tambah daya maupun pasang baru untuk layanan pengisian daya kendaraan di rumah atau Home Charging.

Untuk promo Home Charging Services PLN memberikan harga spesial tambah daya tegangan 1 phasa sebesar Rp 150.000 dan 3 phasa Rp 450.000. Serta pasang baru tegangan 1 phasa sebesar Rp 850.000 dan untuk 3 phasa sebesar Rp 3,5 juta.

Baca juga: Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Baru Meluncur, Harga Rp 1,3 Miliar

Cara menambah atau menaikkan daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile.Shutterstock/Sunshine Studio Cara menambah atau menaikkan daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

“Acara kali ini tentu saja menjadi momentum bagi PLN, dengan perkembangan EV yang semakin masif, PLN sudah menyiapkan infrastruktur yang mendukung tumbuhnya ekosistem EV di Tanah Air,” kata Darmawan.

"Sehingga apa yang menjadi kebutuhan untuk kendaraan masa depan ini sudah disiapkan oleh PLN dengan baik,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com