Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Demo Apdesi di Depan Gedung DPR Hari Ini

Kompas.com - 06/02/2024, 11:52 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari lalu lintas di depan Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta Pusat, imbas adanya demonstrasi yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) pada Selasa (6/2/2024).

Aksi demonstrasi tersebut sebelumnya juga sudah dilakukan pekan lalu. Mereka menuntut DPR untuk segera mengesahkan revisi Undang-Undang (UU) Desa.

“Kami sampaikan kepada masyarakat, hari ini Selasa 6 Februari 2024 pukul 9.19 WIB, situasi di depan DPR MPR ada masyarakat yang menyampaikan pendapat. Untuk menghindari kepadatan lalu lintas kami sampaikan kepada masyarakat yang datang dari arah timur atau arah Cawang untuk mencari rute alternatif lain,” ucap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali, dikutip dari akun Instagram @tmcpoldametro.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Facelift Meluncur 8 Februari di Thailand

Masyarakat diminta untuk menghindari lalu lintas di depan Gedung DPR MPR pada pukul 08.00-18.00 WIB. Masyarakat yang akan melintas di jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi juga diimbau agar mencari rute alternatif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Karosekali menyebutkan, untuk saat ini jalan tol di depan Gedung DPR MPR masih bisa dilewati oleh pengguna kendaraan roda empat. Namun, apabila ada perubahan terkait lalu lintas akan diinformasikan lebih lanjut.

“Saat ini jalan tol masih bisa dilewati, namun demikian apabila ada perubahan akan kita informasikan lebih lanjut,” kata dia.

Baca juga: Banyak Pengendara Ojol Jadi Oknum Pencuri Baterai Motor Listrik

Untuk diketahui, polisi menerjunkan 2.730 personel dalam rangka pengamanan unjuk rasa Apdesi hari ini. Sejumlah personel tersebut juga dikerahkan untuk mencegah agar massa tidak masuk dan menutup jalan Tol Dalam Kota (Dalkot) yang berada di depan Gedung DPR.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com