Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Lawas Harganya Stabil, Beda Nasib dengan Livina Seken

Kompas.com - 01/02/2024, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekas ternyata terkenal punya harga jual yang stabil. Berbeda nasibnya dengan Nissan Livina yang sebenarnya satu basis, harga jual bekasnya lebih murah.

Redaksi Kompas.com sempat mengunjungi Pasar Mobil Kemayoran dan mengecek ke salah satu toko. Terdapat Xpander dan Livina yang bersebelahan sedang dijual.

"Ini Livina 2019, tipe VE di Rp 190 juta. Xpander lebih mahal, yang Ultimate 2019 harganya Rp 220 juta," ucap Tika, Marketing dari Sinar Harapan Motor kepada Kompas.com, Rabu (31/1/2024).

Baca juga: Harga Xpander Cross dan Xpander Cross Hybrid Sama, Dijual Rp 420 Juta

Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekasKOMPAS.com/FATHAN Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekas

Menurut Tika, Livina ini bisa jadi alternatif orang yang mau Xpander cuma cari yang harganya di bawah Rp 200 juta. Menurutnya, ada pengaruh dari merek, antara Nissan dan Mitsubishi punya pandangan yang berbeda.

"Biasa kalau ini (Nissan) agak rewel, ini (Mitsubishi) enggak. Padahal mobil ya sama saja, ada saja penyakitnya," ucap Tika.

Memang sebenarnya kedua mobil punya basis yang sama. Perbedaannya hanya minor, dari eksterior, interior, sampai fitur, cuma di pasaran Xpander harganya lebih tinggi.

Baca juga: Harga Xpander Cross dan Xpander Cross Hybrid Sama, Dijual Rp 420 Juta


Andi, dari Jordy Motor di MGK pun mengatakan yang sama. Harga Xpander bekas masih di atas Rp 200 juta, kecuali buat yang tipe GLS.

"Iya harga Xpander stabil, malah sekarang cenderung naik. Saya ada Xpander Ultimate 2022 saya jual Rp 260 juta, untuk yang 2023 jual Rp 275 juta," kata Andi.

Cuma tetap yang membuat kami heran adalah Livina yang harga jualnya lebih murah. Padahal secara fitur, lebih mewah Livina karena sudah pakai jok kulit daripada Xpander Ultimate yang masih fabric dengan warna beige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com